Tips Masak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau

Tips Masak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau -  Tak terasa kita sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Adha atau yang sering disebut juga hari raya Qurban. Di hari besar ini, kaum muslimin akan berqurban dan daging qurban akan dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu, seperti daging kambing, sapu, domba, unta atau daging hewan Qurban lainnya.

Berbicara tentang daging kambing, tentu daging kambing menjadi masalah tersendiri bagi ibu-ibu. Hal ini dikarenakan cara mengolahnya. Daging kambing kerap berbagu apek dan alot.  Namun ibu-ibu gak perlu khawatir, ada cara jitu agar daging kambing tidak berbau dan pastinya empuk. Berikut Tips Masak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau.
Tips Masak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau
Tips Masak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau

Rendam dengan nanas muda

Tips pertama yaitu rendam dengan nanas muda. Ketika daging ambing masih segar, baiknya jangan dicuci, hal ini dikarenaka mencuci daging kambing akan membuat daging berbau apek. Caranya menghindari hal tersebut yaitu dengan merendam daging kambing bersama dengan parutan nanas muda. Tips ini biasa dilakukan oleh warung-warung makan tradisional yang menyediakan olahan daging kambing. Anda cukup rendam selama kurang lebih 5 menit saja

Taburi dengan garam

Jika daging kambing sudah terlanjut dicuci, anda bisa menaburi garam pada daging tersebut untuk menetralisir darah yang menyebabkan bau. Garam dibalurkan pada permukaan daging kambing dan biarkan selama 1 jam.

Jeruk nipis

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis selain dapat menghilangkan bau apek pada daging kambing juga dapat membuat daging kambing menjadi empuk. Caranya yaitu anda cukup oleskan air jeruk nipis pada potongan daging kambing yang telah dibumbui, kemudian diamkan selama 1 jam dan olah sesuai selera.

Daun pepaya

Cara berikutnya yaitu dengan daun pepaya. Daun pepaya memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu menghilangkan bau apek pada daging kambing. Caranya yaitu selimuti daging kambing dengan daun pepaya, diamkan selama 1 jam dan olah sesuai selera.


Demikianlah informasi tentang Tips Masak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau. Selamat hari raya Idul Adha, jangan lupa berQurban bagi anda yang mampu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef