Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Yang Tak Boleh Diminum Ibu Hamil

Minuman Yang Tak Boleh Diminum Ibu Hamil - Kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu dan membahagiakan bagi pasangan yang telah menikah. Kehamilan menandakan akan lahirnya sanga buah hati. Namun, untuk menjaga kehamilan agar tetap selalu sehat, ada beberap hal yang harus anda perhatikan, terutama soal makanan.

Asupan makanan dan minuman sangat penting dalam masa kehamilan demi kesehatan sang ibu dan calon bayi. Selain dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu, selama kehamilan para calon ibu juga dilarang mengkonsumi makanan atau minuman tertentu.

Ada beberapa minuman yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil karena dapat membahayakan sang ibu juga janin yang dikandungnya. Berikut Minuman Yang Tak Boleh Diminum Ibu Hamil.
Minuman Yang Tak Boleh Diminum Ibu Hamil
Minuman Yang Tak Boleh Diminum Ibu Hamil

Minuman beralkohol

Minuman pertama yang tak boleh diminum ibu hamil adalah alkohol. Jelas, alkohol tidak boleh diminum ibu hamil karena alkohol dapat menyebabkan keguguran. Bahkan sebelum hamil, calon ibu juga dilarang untuk minum segela minuman yang beralkohol. Bukan hanya ibu hamil saja, minuman alkohol juga tidak baik untuk kesehatan tubuh meskipun anda dalam keadaan sehat.

Kopi 

Minuman berikutnya yang tak boleh diminum ibu hamil adalah kopi. Hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang dapat membahayakan kandungan. Tidak hanya kopi saja, namun juga minuman lainnya yang mendungan kadar kafein tinggi.

Susu perah

Susu perah atau susu mentah juga tidak boleh diminum oleh ibu hamil. Jika ingin meminumnya, baiknya anda masak terlebih dulu, agar kuman-kumannya mati dan susu menjadi lebih sehat.

Air keran

Air keran atau air mentah juga tidak boleh diminum oleh ibu hamil. Meskipun tertulis aman untuk dikonsumsi, baiknya anda jangan meminumnya. Minuman air yang sudah dimasak terlebih dulu.

Segala minuman yang berbahn mentah

Segala minuman yang berbahan mentah dilarang untuk diminum ibu hamil, meskipun minuman tersebut terbuat dari sayuran atau buah seperti jus. Demi keamanan dan kesehatan ibu dan juga janin, baiknya anda minum minuman yang telah dimasak terlebih dulu.
Minuman manis
Minuman manis dapat menyebabkan obesitas atau diabetes. Nah, minuman manis juga menjadi salah satu minuman yang dilarang untuk diminum ibu hamil.

Demikianlah informasi tentang Minuman Yang Tak Boleh Diminum Ibu Hamil. Hindarilah minuman-minuman tersebut agar masa kehamilan anda selalu sehat dan aman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.