Faktor Yang Menyebabkan Menstruasi Tak Kunjung Selesai

Faktor Yang Menyebabkan Menstruasi Tak Kunjung Selesai - Menstruasi merupakan siklus bulanan yang pasti dialami oleh semua wanita. Siklus menstruasi menandakan masa subur pada wanita dan hal tersebut terjadi karena sel telur yang tidak dibuahi.

Durasi menstruasi yang normal adalah 3-5 hari atau biasanya paling lama satu minggu. Jika lebih dari satu minggu, kemungkinan ada sesuatu yang tidak beres. Ada beberapa hal yang menyebabkan atau memperngaruhi lama durasi menstruasi. Beberapa hal tersebut menyebabkan menstruasi lebih lama dari yang sebenarnya. Nah, berikut beberapa Faktor Yang Menyebabkan Menstruasi Tak Kunjung Selesai.
Faktor Yang Menyebabkan Menstruasi Tak Kunjung Selesai
Faktor Yang Menyebabkan Menstruasi Tak Kunjung Selesai

Gangguan pendarahan

Penyebab pertama menstruasi tak kunjung gangguan pendarahan. Gangguan pendarahan sering kali terjadi pada wanita yang masih usia puber. Hal ini biasanya terjadi karena wanita kekurangan vitamin dan nutrisi.

Perimenopause

Jika gangguan pendarahan biasanya terjadi pada wanita muda yang masih usia puber, nah jika perimenopause justru kebalikannya. Perimenopause atau menopause terjadi pada wanita yang sudah berusia 40-45 tahun. Hal tersebut menyebabkan wanita mengalami menstruasi lebih lama dari durasi normal.

Pendarahan abnormal

Pendarahan abnormal atau pendarahan uterus yang tidak normal disebabkan karena adanya ketidak seimbangan hormon pada tubuh. Hal ini mengindikasikan siklus anuvolasi, yaitu suatu kondisi dimana ovarium tidak menghasilkan telur, namun terjadi pendarahan dirahim.

Hiperprolaktimenia

Faktor yang menyebabkan menstruasi tidak kunjung selesai berikutnya yaitu Hiperprolaktimenia. Hiperprolaktimenia terjadi karena tingginya tingkat prolaktin, yaitu hormon yang dibutuhkan untuk perkembangan asi pada ibu menyusui. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang sedang menyusui.

Penyakit tiroid

Penyakit tiroid juga menjadi salah satu faktor penyebab menstruasi tidak normal. Hal ini terjadi karena rendahnya hormon tiroid didalam tubuh. Jika hal ini terjadi pada anda, lebih baik anda segera konsultasi pada dokter agar tidak terjadi hal yang lebih buruk seperti komplikasi.

Demikianlah informasi tentang Faktor Yang Menyebabkan Menstruasi Tak Kunjung Selesai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef