5 Gejala Resiko Penyakit Yang Harus Anda Waspadai

Gejala Resiko Penyakit Yang Harus Anda Waspadai - Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Penyakit ini sering kali menyebabkan kematian mendadak, dan lebih mengerikannya lagi, penyakit jantung sering kali tidak menunjukan gejala-gejala sehingga sering kali penderita penyakit jantung tidak menyadari akan penyakit berbahaya tersebut.

Penyakit jantung sendiri hingga saat ini masih menjadi urutan teratas penyakit yang paling membunuh sedunia. Pola hidup yang buruk seperti kurang olah raga, merokok, obesitas, alkohol dan lain sebagainya menjadi penyebab utama penyakit jantung.

Berbicara tentang penyakit jantung, hingga saat ini belum ada obat pasti untuk menyembuhkan penyakit jantung. Namun dengan gaya hidup yang sehat seperti olah raga teratur, istirahat cukup, pola makan  yang baik dan menjaga berat badan, dipercaya ampuh untuk menurunkan resiko penyakit jantung. 

Mengenali gajala penyakit jantung sangat penting, agar kita bisa mendeteksi sesegera mungkin dan bisa melakukan tindakan secepatnya. Ada beberapa gejala penyakit jantung yang wajib anda ketahui dan anda waspadai. Berikut gejala penyakit jantung yang harus anda waspadai.
5 Gejala Resiko Penyakit Yang Harus Anda Waspadai
5 Gejala Resiko Penyakit Yang Harus Anda Waspadai

Nyeri dada

Gejala pertama yang pasti dirasakan oleh penderita penyakit jantung adalah nyeri dada. Jika anda merasakan nyeri dada yang sangat menganggu dan terasa sakit, anda harus berhati-hati. Hal tersebut bisa menjadi tanda penyakit jantung ataupun penyakit dalam serius lainnya. Nyeri dada yang dibebarengi dengan sakit diarea pundak, punggung dan pergelangan tangan, serta sesak napas, bisa dipastikan hal tersebut adalah gejala penyakit jantung.

Keluar keringat dingin

Gejala penyakit jantung yang berikutnya yaitu keluar keringat dingin pada tubuh, biasanya muncul pada telapak tangan. Selain itu, tubuh juga terasa lembab, dingin dan lunglai.

Tubuh mudah lelah

Tubuh mudah lelah merupakan gejala awal dari penyakit jantung. Hal ini dikarenakan terjadinya penyempitan otot serta kurangnya sirkulasi darah dan udara pada tubuh. Hal ini membuat tubuh menjadi lemah, dan tak berdaya. Hal ini juga biasanya disertai dengan munculnya memar pada bagian tubuh seperti wajah.

Pusing

Pusing adalah penyakit umum yang dialami semua orang. Namun anda jangan angap sepele, karena pusing juga menjadi salah satu gejala penyakit mematikan seperti penyakit jantung. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju otak kurang lancar karena performa jantung yang kurang maksimal, akibatnya muncul rasa pusing.
Mual dan gangguan pencerna

Demikianlah informasi tentang 5 Gejala Resiko Penyakit Yang Harus Anda Waspadai. Jangan anggap sepele gejala-gejala terserbut, segeralah konsultasi pada dokter jika mengalami gejala terserbut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef