Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Lebih Dari 8 Jam Sehari

Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Lebih Dari 8 Jam Sehari - Karena tuntutan kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah, mau tak mau kita semua harus bekerja lebih, tak jarang kita harus melakukan lembur atau pekerjaan sampingan demi bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Hal tersebut memang sah-sah saja. Namun perlu anda ketahui, pekerjaan yang diluar batas waktu, tentu dapat mengancam kesehatan kita.

Iya benar sekali, idealnya, orang bekerja sehari selama 8 jam. Tapi saat ini, banyak sekali peruhsaan yang menerapkan sistem lembur sehingga karyawan harus bekerja lebih dari 8 jam, bahkan lebih dari 12 jam setiap harinya. Hal tersebut akan berdampak negatif pada kesehatan tubuh kita.

Pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh kita. Meskipun kita punya tanggung jawab besar atau semua pekerjaan kita, namun kita harus tetap memprioritaskan kesehatan kita. Dalam hal ini lama waktu bekerjan juga sangat penting. Idealnya orang bekerja selama 8 jam dalam sehari, lebih dari itu akan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Ada penyakit berbahaya yang dapat mengamcam kesehatan pekerja yang bekerja lebih dari 8 jam dalam sehari. Berikut penyakit berbahaya tersebut.
Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Lebih Dari 8 Jam Sehari
Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Lebih Dari 8 Jam Sehari

Fibrilasi Atrium

Penyakit berbahaya pertama yaitu penyakit fibrilasi atrium yaitu salah satu jenis aritma atau kondisi kesehatan yang mengacu pada hantaran sinyal listrik yang tidak benar atau tidak teratur pada jantung. Keadaan ini ditandai dengan keadaan jantung yang sering berdetak tidak teratur dan sering cepat atau bergetar. Bagi orang yang setiap hari bekerja lebih dari 8 jam, memiliki resiko terserang penyakit ini hingga 44%. Resiko tersebut akan lebih tinggi bagi mereka yang memiliki penyakit kasdivaskular, diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, merokok dan jarang berolah raga.

Penyakit strok dan gagal jantung

Penyakit berbahaya berikutnya yaitu stroke dan gagal jantung. Tentu penyakit ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Penyakit strok dan gagal jantung ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti orang seluruh dunia. Nah, perlu anda ketahui, penyakit stroke dan juga gagal jantung akan sangat mudah menyerang mereka yang sering bekerja lebih dari 8 jam dalam sehari. 

Demikianlah informasi tentang Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Lebih Dari 8 Jam Sehari. Meskipun kita dituntut berbagai pekerjaan dan tanggung jawab, namun kita harus tetap prioritaskan kesehatan yang pertama. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih