Wajib Tahu Hukuman Dari Allah Bagi Pelaku bully

Wajib Tahu Hukuman Dari Allah Bagi Pelaku bully - Bully atau membully akhir-akhir ini sering terjadi pada kehidupan anak-anak, terutama di lingkungan sekali, dari sekolah paling rendah yaitu playgroup hingga perguruan tinggi, bully membully sering terjadi, bahkan hingga dianggap biasa. Padahal bully atau membully dapat memberikan dampak mental serta spikologis luar biasa pada korban bully. Korban bully bisa menderita depresi berat hingga akhirnya berani melakukan hal-hal nekat. Tentu keadaan ini sangat berbahaya sekali.

Sampai saat ini mungkin belum ada hukum yang dapat menjerat pelaku bully. Namun dalam pandangan islam hal tersebut telah diatur. Dalam islam membully atau menganiaya orang lain, atau makhluk lain sangat dilarang. Tidak hanya sesama manusia, bahkan hewan dan makhluk lain juga kita dilarang menganiayanya. 

Lallu bagaimana cara islam menghukum para pelaku bully? Untuk pelaku bully sepertinya tidak perlu harus menunggu diakhirat, karena Allah akan menghukum pelaku bully didunia dengan berbagai macam kesusahan. Hal ini dijelaskan dalam beberapa surat dalam Al-Qur'an.
Wajib Tahu Hukuman Dari Allah Bagi Pelaku bully
Wajib Tahu Hukuman Dari Allah Bagi Pelaku bully


"Sesungguhnya tidak beruntung orang-orang yang berbuat zalim" (QS : Al-An'am 135)

"Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk bagi orang-orang yang berbuat zalim (QS : Al-An'am 135)

Dalam ayat tersebut dijelaskan, bahwa orang yang berbuat zalim atau suka membully orang lain, hidupnya tidak akan beruntung, mereka akan ditimpa berbagai kesusahan dalam hidupnya, selain itu mereka juga tidak akan diberi petunjuk dan hidayah dari Allah. Hati mereka akan ditutup dan sulit untuk menerima kebenaran yang akhirnya akan selalu berbuat zalim, dan diakhirat siksa Allah sangat pedih bagi mereka semua pelaku zalim dan bully.

Dalam hadist Nabi juga disebutkan akan hukuman bagi orang yang zalim atau suka membully "Tidak ada suatu dosa yang paling pantas Alla segerakan lalu hukumannya disimpan diakhirat selain dosa kezaliman dan memutus silaturrahmi" (Hr. Abu Dawud)

Mengetahui akan hukuman-hukuman tersebut, kita sebagai sesama umat islam harus saling mengingatkan akan bahaya bully, baik bagi korban bully maupun bagi pelaku bully itu sendiri. Hukuman Allah pasti akan terjadi.

Demikianlah informasi tentang Hukuman Dari Allah Bagi Pelaku bully. Semoga informasi ini menyadarkan kita semua akan bahaya bully. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef