Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Putus Cinta

Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Putus Cinta - Putus cinta merupakan hal yang sangat menyedihkan dalam hidup, meskipun tak terihat, namun putus cinta memberikan sakit yang luar biasa pada orang yang mengalaminya. Putus cinta dapat membuat seseorang terpuruk dan hilang gairah hidup, bahkan bisa nekat melakukan hal-hal diluar nalar akal. 

Putus cinta selalu identik dengan patah hati atau sakit hati. Padahal putus cinta tidak selalu tentang hati. Putus cinta akan berdampak pada semua anggota tubuh kita termasuk pikiran dan mood kita. Ketika putus cinta, tubuh akan memberikan reaksi-reaksi yang berbeda, namun ada beberap hal yang hampir selalu terjadi pada seseorang ketika mengalami putus cinta atau patah hati. Berikut Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Putus Cinta.
Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Putus Cinta
Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Putus Cinta

Nafsu makan berubah

Hal yang pasti terjadi pada seorang yang putus cinta, terlebih putus dikarenakan dihianati pasti akan mengalami perubahan nafsu makan. Ada dua kemungkinan perubahan nafsu makan ketika seseorang mengalami putus cinta. Kemungkinan pertama yaitu hilangnya nafsu makan. Hal ini akan membuat seseorang enggan makan hingga akhirnya berat badan turun derastis dan tubuh menjadi kurus. Kemungkinan kedua yaitu nafsu makan bertambah. Hal ini terjadi karena orang yang mengalami putus cinta merasa sering lapar sehingga ingin makan terus-menerus. 

Gangguan tidur

Saat orang kehilangan orang yang dicintainya, tentu orang tersebut akan kehilangan kontak orang yang biasa berhubungan dengannya. Hal ini akan menimbulkan kecemasan luar biasa pada hati dan pikiran orang tersebut. Hal inilah yang membuat orang putus cinta mengalami gangguan tidur seperti susah tidur dan tidur tidak nyenyak.

Tubuh mudah lelah dan pegal-pegal

Ketika seseorang mengalami putus cinta, orang biasanya mudah lelah dan pegal-pegal. Hal ini dikarenakan orang yang sedang putus cinta mengalami hilang semangat serta depresi sehingga tubuh sering mengalami hal-hal yang tak mengenakan seperti mudah lelah dan pega-pegal, otot juga lebih mudah tegang dan sulit untu rileks. 

Sesak nafas dan dada sering terasa sakit

Ketika seseorang mengalami putus cinta, saraf akan mengirim sinyal-sinyal yang berhubungan dengan rasa sakit pada tubuh. Hal ini dikarenakan saat putus cinta, orang sulit berfikir jernih. Hal ini berakibat dada terasa sakit dan seska nafas. Selain itu kinerja jantung juga akan berubah.

Muncul jerawat dan rambut rontok

Hal yang paling sering nampak pada orang yang sedang putus cinta adalah munculnya jerawat serta rambut rontok. Hal ini dikarenakan hormon stres yang memperburuk keadaan. Jika hal ini terus-terusan terjadi maka tentu akan mengganggu kecantikan seperti muncul jerawat dan juga rambur rontok.

Demikianlah informasi tentang Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Putus Cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef