6 Gejala Gagal Jantung Yang Wajib Anda Waspadai

Gejala Gagal Jantung Yang Wajib Anda Waspadai - Gagal jantung merupakan salah satu penyakit serius yang bisa menyebabkan kematian mendadak. Hal inilah yang menjadikan penyakit gagal jantug menjadi salah satu penyakit yang paling membunuh. Untuk itu harus selalu kita waspadai tentang penyakit gagal jantung.

Gagal jantung sendiri merupakan kondisi serius yang mana keadaan jantung kesulitan untuk memompa darah keseluruh tubuh. Biasanya orang yang mengalami gagal jantung yaitu orang yang berusia 60 tahun lebih, namun karena faktor gaya hidup serta pola makan, gagal jantung bisa menyerang siapa saja, bahkan mereka yang masih berusia sangat muda sekalipun.

Sama seperti penyakit lain pada umumnya, gagal jantung juga memberikan tanda atau gejala-gejala untuk mendeteksi adanya penyakit tersebut. Ketika gejala-gejala tersebut diabaikan tentu keadaan akan semakin memburuk. Untuk itu sangat penting bagi kita semua mengetahui gejala-gejala gagal jantung agar kita bisa melakukan penanganan lebih cepat.

Nah, berikut beberapa gejala gagal jantung yang wajib anda ketahui dan anda waspadai, dan ketika anda mengalaminya,  baiknya anda segera lakukan tindakan seperti pergi ke dokter.
6 Gejala Gagal Jantung Yang Wajib Anda Waspadai
6 Gejala Gagal Jantung Yang Wajib Anda Waspadai

Sering batuk

Batu merupakan salah satu penyakit ringan dan sekaligus indikasi dari gejala-gejala berbagai macam penyakit. Namun perlu anda ketahui, ketika batuk tidak sembuh dalam waktu 1 bulan, maka anda wajib curiga, bisa jadi ini salah satu gejala penyakit gagal jantung. Untuk memastikannya, lebih baik anda periksa ke dokter terdekat.

Mudah lelah

Gejala gagal jantung berikutnya yaitu mudah lelah. Keika anda merasa cepat lelah atau cepat ngos-ngosan ketika melakukan aktivitas atau olah raga, bisa jadi ini salah satu gejala gagal jantung. Baiknya anda segera pergi ke dokter untuk memastikan kesehatan anda.

Merasa sesak nafas

Ketika penyakit gagal jantung semakin parah, si penderita akan mengalami sesak nafas. Hal ini dikarenakan terbentunya cairan di paru-paru dan di bagian tubuh lainnya. Jika sudah mengalami hal demikian, tentu akan sangat berbahaya jika dibiarkan saja.

Merasa lemah

Selain mudah lelah, penderita gagal jantung juga sering kali merasa lemah. Tbuh terasa lesu dan lemah, tidak bisa melakukan aktifitas berat dan lain sebagainya.

Jantung berdebar-debar

Karena sering merasa lelah dan sesak nafas, jantung menjadi sering berdebar-debar. Hal ini jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi fatal. Jika sudah mengalami hal demikian, segera pergi ke dokter.

Kaki bengkak

Kaki bengkak atau bengkak yang terjadi pada bagian tubuh lainnya, merupakan gejala gagal jantung yang paling jelas. Munculnya pembengkakan disebabkan karena peradangan akibat aliran darah tersumbat, jangan abaikan kondisi ini.

Demikianlah informasi tentang Gejala Gagal Jantung Yang Wajib Anda Waspadai. Jika anda mengalami gejala-gejala diatas, baiknya anda segera pergi ke dokter sebelum kondisi semakin buruk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef