3 Cara Jitu Menghadapi Penolakan Agar Tidak Sakit Hati

Cara Jitu Menghadapi Penolakan Agar Tidak Sakit Hati - Semua orang pasti pernah mengalami penolakan, penolakan dalam segala hal, seperti ditolak ikut acara tertentu, ditolak bekerja, ditolak masuk sekolah atau masuk kampus, ditolak bargaul dengan teman atau ditolak wanita idaman anda. Tentu apapun bentuk penolakan akan menimbulkan rasa kecewa dan sakit hati bagi kita. 

Namun kita juga harus menyadari, jika penolakan tersebut pasti ada alasannya, walaupun sering kali mereka yang menolak kita tidak menyebutkan asalannya. Kita sebagai orang yang ditolak, tidak boleh langsung putus asal begitu saja, kita harus buktikan pada mereka, orang-orang yang telah menolak kita menyesal dan salah dalam menilai kita.

Ada beberap tips jitu untuk menghadapi penolakan agar anda tidak merasa sakit hati, sekaligus sebagai pelecut semangat anda untuk membuktikan pada mereka. Berikut Cara Jitu Menghadapi Penolakan Agar Tidak Sakit Hati.
3 Cara Jitu Menghadapi Penolakan Agar Tidak Sakit Hati
3 Cara Jitu Menghadapi Penolakan Agar Tidak Sakit Hati

Penolakan adalah hal yang wajar

Hal pertama yang harus anda sadari dari penolakan yang anda alami adalah penolakan adalah hal yang wajar. Tentu dalam segala hal ada yang diterima juga ada yang ditolak, tidak mungkin semuanya akan diterima, terlebih untuk urusan cinta. Tidak ada yang sempurna didunia ini, dan tak selamanya semua hal berjalan seperti yang anda inginkan. Agar anda bisa lebih tenang, sadarilah bahwa penolakan adalah hal yang normal dan wajar, ini semua adalah bagian dari hidup.

Penolakan adalah proses belajar

Seperti yang telah dijelaskan di point sebelumnya, tidak ada yang sempurna didunia ini. Penolakan adalah bagian dari hidup yang membuat kita mau belajar menjadi lebih baik. Tentu dalam penolakan tersebut ada alasan tertentu. Nah, tentu anda harus belajar dari alasan tersebut, kenapa anda tidak diterima, kenapa mereka tidak menginginkan anda, apakah anda kurang baik, apakah anda kurang layak atau lain sebagainya. Untuk itu, penolakan adalah proses belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

Menyadari karena kesalahan sendiri

Ketika anda mengalami penolakan, entah lamaran kerja ditolak, masuk sekolah atau perguruan tinggi favorit ditolak atau bahkan ditolak wanita idaman, anda tak perlu menyalahkan orang lain. Anda harus pahami, bisa jadi penolakan tersebut terjadi karena kesalahan anda sendiri. Saat anda mengalami penolakan, anda harus menganalisis penolakan yang anda alami tersebut.

Demikianlah informasi tentang Cara Jitu Menghadapi Penolakan Agar Tidak Sakit Hati. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef