Wajib tahu Bahaya Sering Makan Mie Instan

Wajib tahu Bahaya Sering Makan Mie Instan - Mie instan merupakan salah satu makanan cepat saji yang banyak digemari olah masyarakat, terutama anak-anak. Hal ini dikarenakan rasanya yang nikmat serta cara penyajiannya yang tak membutuhkan waktu lama. Hanya 5 menit saja, mie instan sudah siap untuk dikonsumsi. Mie instan juga memiliki harga yang murah dan mudah didapatkan, tak jarang karena harganya yang murah ini, mie instan kerap menjadi menu anak kos ketika tanggal tua.

Mie instan memang sudah merakyat sekali, semua orang pasti pernah mengkonsumsi mie instan, bahkan tidak jarang yang ketagihan mengkonsumsi mie instan. Namun perlu anda ketahui, mie instan termasuk dalam kategori makanan tak sehat. Terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat menyebabkan berbagai penyakit serius bahkan kematian.

Nah, berbicara tentang bahaya mie intan, kali ini kita akan memberikan informasi tentang bahaya terlalu sering makan mie intan yang wajib anda ketahui. Berikut Wajib tahu Bahaya Sering Makan Mie Instan.
Wajib tahu Bahaya Sering Makan Mie Instan
Wajib tahu Bahaya Sering Makan Mie Instan

Penyebabkan obesitas

Sudah bukan rahasia lagi jika mie instan merupakan salah satu makanan penyebab utama obesitas atau kegemukan. Hal ini dikarenakan mie instan mengandunh tinggi karbohidrat yang sulit diurai, jadi mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering akan menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Diebetes

Selain obesitas, terlalu sering mengkonsumsi mie instan juga akan menyebabkan diabetes. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu kadar insulin dalam tubuh. Jadi meskipun menggoda, namun baiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

Kanker usus

Kanker usus merupakan salah satu akibat mengerikan dari terlalu sering mengkonsumsi mis instan, sudah banyak orang yang mengalami kanker usus karena mie instan. Hal ini dikarenakan mie instan membutuhakn waktu hingga 3 hari untuk dicerna oleh usus. Mie instan juga mengandung bahan pengawet yang tentunya tidak baik untuk kesehatan usus, awalnya menyebakan sembelit hingga akhirnya menyebabkan kanker usus.

Serangan jantung

Serangan jantung juga merupakan salah satu penyakit mematikan yang disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi mie instan. Mie instan menyebabkan gangguan kolesterol yang akhirnya menyebabkan penyakit jantung, baiknya anda ganti mie instan dengan menu lain yang lebih sehat seperti buah dan sayuran

Demikianlah informasi tentang Wajib tahu Bahaya Sering Makan Mie Instan. Makan mie instan boleh saja, namun baiknya seminggu sekali, dan jangan terlalu sering. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef