Ucapan Sepele Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Pernikahan

Ucapan Sepele Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Pernikahan - Pernikahan merupakan moment sakral dimana pasangan mengucapkan janji suci untuk selalu setia hidup bersama. Namun setelah pernikahan bukan berarti masalah selesai begitu saja, justru pasangan akan menghadapi masalah yang lebih berat dibandingkan saat mereka masih pacaran.

Iya, benar sekali, jika masih pacaran, pasangan akan menunjukan hal-hal yang baik-baik saja. Setelah menikah semua karakter aslinya aka terbongkar, tidak hanya itu saja, setelah menikah juga akan dihadapkan masalah lainnya seperti kebutuhan yang lebih banyak atau kebutuhan ekonomi, dan masih banyak yang lainnya. Karena itulah banyak pasangan yang akhirnya bercerai karena memang belum siap untuk menjalani pernikahan yang sesungguhnya.

Meskipun demikian, anda tak perlu khawatir dengan pernikahan. Dibandingkan yang gagal, ada lebih banyak pernikahan yang langgeng dan abadi. Hal tersebut dikarenakan kesiapan mental dalam menjalani pernikahan. Selain itu mereka juga dapat mengatasi masalah serta perbedaan dalam pernikahan. Hal yang terpenting untuk menjaga pernikahan tetap awet adalah dengan saling setia satu sama lain, selain itu juga harus selalu menjaga perasaan pasangan, dengan berkata yang baik pada pasangan. 

Berbicara tentang perkaran, ada beberapa perkataan yang tanpa disadari akan menyinggung perasaan pasangan dan mengancam keberlangsungan pernikahan. Tak jarang karena perkataan tersebut membuat pernikahan hancur. Berikut Ucapan Sepele Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Pernikahan.
Ucapan Sepele Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Pernikahan
Ucapan Sepele Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Pernikahan

"Aku tidak peduli"

Ketika menjalani pernikahan, tentu pasangan harus saling perhatian dan saling membantun, ketika pasangan tidak peduli dengan apa yang dialami pasangan, bahkan ketika pasangan mengalami masalah dan butuh bantuan, sedangkan pasangan mengatakan "Aku tak peduli lagi padamu" Tentu hal ini akan menyulut pertengkaran yang akhirnya akan menyebabkan hancurnya pernikahan. Ucapan tidak peduli, berarti menunjukan rasa putus asa pada pasangan dan tak adan usaha untuk menjadi lebih baik untuk pasangan.

"Kamu tidak pernah membantu" 

"Kamu tidak pernah membantu" merupakan ucapan yang cukup sering di katakan oleh pasangan suami istri ketika mereka lelah dan penuh emosi. Kata "Tidak pernah" menunjukan atau menuduh pasangan tidak sekalipun pernah membantu. Tentu hal ini akan menyinggung perasaan pasangan, dan ketika dalam keadaan esomi dan bertengkar, ucapan tersebut dapat menjadi awal dari hancurnya pernikahan anda dan pasangan.

"Kamu konyol"

Jangan pernah anda ucapkan kata "Kamu konyol" pada suami atau istri anda. Hal ini akan sangat menyinggung perasaan dia dan membuatnya merasa tidak ada kebebasan dalam berbicara dan berpendapatan. Perkataan tersebut akan merendahkan pasangan dan akan menyulut pertengkaran yang akhirnya menyebabkan hancurnya pernikahan.

"Kamu tidak bisa seperti dia"

Hal yang paling menyakitkan bagi pasangan yaitu ketika dia dibandingan dengan orang lain, terlebih dengan ucapan "Kamu tidak bisa seperti dia" Hal tersebut sangat menyakitkan dan akan membuat pasangan perasa tidak dihargai, hal ini tentu akan membuat pasangan merasa putus asa hingga akhirnya berfikir jika perceraian adalah jalan yang terbaik.

Demikianlah informasi tentang Ucapan Sepele Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Pernikahan. Jika anda ingin pernikahan anda langgeng, baiknya anda hindari ucapan-ucapan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef