Tips Mudik Membawa Balita Agar Tidak Rewel

Tips Mudik Membawa Balita Agar Tidak Rewel - Tidak terasa lebaran sebentar lagi, tentu untuk menyambut hari kemenangan tersebut kita semua mempersiapkan segalanya, terutama mereka yang ada diperantauan akan mempersiapkan mudik demi bisa merayakan hari Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman.

Berbicara tentang mudik, mudik merupakan budaya orang Indonesia yang terjadi setiap tahun yaitu ketika menjelang hari besar terutama hari raya Idul fitri. Mudik adalah perjalanan jauh dari tempat perantauan ke daerah asal agar bisa berkumpul dengan keluarga besar. Untuk menjalani mudik tentu tidak muda, dibutuhkan persiapan jauh-jauh hari serta tenaga yang luar biasa, bahkan ada yang mempersiapkan mudik setahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan mudik akan menguras tenaga, pikiran serta keuangan kita semua, belum lagi mudik dilakukan bersama keluarga dan juga balita. Banyak kebutuhan selama perjalanan yang harus dipersiapkan.

Khusus untuk balita, anda sebagai orang tua harus benar-benar melakukan persiapan ekstra. Hal ini dikarenakan balita masih terlalu lemah untuk diajak melakukan perjalanan panjang dan jauh, sering kali balita rewl dijalan, hal ini akan diperparah ketika anda mudik dengan menggunakan angkutan umum yang harus berdesak-desakan dan tidak keadaan yang tidak nyaman. Nah, untuk menghindari hal yang tak diinginkan, kami akan memberikan tips mudik dengan membawa balita. Berikut Tips Mudik Membawa Balita Agar Tidak Rewel.
Tips Mudik Membawa Balita Agar Tidak Rewel
Tips Mudik Membawa Balita Agar Tidak Rewel

Jaga kesehatan keluarga

Persiapan yang paling penting sebelum melakukan mudik terlebih ketika harus mengajak balita untuk mudik yaitu dengan menjaga kesehatan keluarga, terutama ibu dan balita. Ketika kesehatan memburuk tentu akan sangat merepotkan dan mengganggu perjalan mudik anda, terlebih bagi sang balita. Untuk itu sangat penting bagi anda dan keluarga untuk menjaga kesehatan sebelum melakukan perjalan jauh atau mudik.

Memilih angkutan umum yang nyaman

Jika anda tak menggunakan kendaraan pribadi, anda wajib memilih angkutan umum yang nyaman, terlebih jika anda mengajak balita untuk mudik. Hal ini akan menghindarkan balita resel di angkutan. Tak perlu memperhitungkan soal biaya angkutan, yang terpenting anda dan balita nyaman selama perjalanan. Jadi pilihkan angkutan yang benar-benar nyaman.

Pesan tiket jauh-jauh hari

Untuk mendapatkan angkutan umum yang nyaman, tentu anda dan keluarga harus memesan tiket jauh-jauh hari. Memesan tiket jauh-jauh hari akan membuat persiapan anda lebih matang dan baik.

Bawa dan siapkan semua keperluan sang balita

Hal yang sangat penting ketika mengajak balita untuk mudik adalah bawa semua perlengkapan atau keperluan sang balita. Hal yang perlu anda bawa adalah pokok, baju ganti, tisu, gendongan, cemilan hingga mainan sang balita. Dengan tersedianya semua keperluan balita akan meminimalisir balita rewel selama perjalanan.

Jangan membawa terlalu banyak oleh-oleh

Jika anda biasanya membawa banyak oleh-oleh untuk keluarga dikampung, namun ketika anda mengajak balita, baiknya anda jangan terlalu banyak membawa oleh-oleh. Karena hal tersebut akan sangat merepotkan.

Demikianlah informasi tentang Tips Mudik Membawa Balita Agar Tidak Rewel. Semoga mudik anda lancar dan selamat sampai tujuan, dan selama hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef