Tips Mudah Kurangi Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa

Tips Mudah Kurangi Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa - Masalah yang sering terjadi saat berpuasa yaitu masalah bau mulut. Keadaan seperti ini tentu akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari seperti mengganggu rasa percaya diri kita sata berbicara dengan orang lain, sehingga kita tidak bisa maksimal saat beraktivitas.

Bau mulut sendiri disebabkan karena adanya penumpukan bakteri yang bersarang pada mulut. Dan biasanya terjadi ketika keadaan mulut kering. Seperti yang kita ketahui, ketika kita berpuasa, kuta akan menahan lapar dan haus selama seharian, sehingga tak jarang mulut kita menjadi kering dan menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Selain mulut kering, bau mulut juga disebabkan keadaan lambung yang kosong dalam waktu yang cukup lama. Namun apapun penyebabnya, masalah bau mulut harus segera diatasi. Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi atau mengurangi masalah bau mulut saat berpuasa. Nah, berikut Tips Mudah Kurangi Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa.
Tips Mudah Kurangi Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa
Tips Mudah Kurangi Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa

Gosok gigi setelah sahur dan berbuka

Hal wajib yang harus anda lakukan saat bulan puasa agar tidak mengalami bau mulut saat berpuasa yaitu dengan cara gosok gigi setelah makan sahur dan berbuka puasa. Gosok gigi akan membersihkan kotoran dan bakteri yang tersisa pada mulut sehingga dapat mencegah atau mengurangi masalah bau mulut selama seharian saat berpuasa.

Perbanyak minum air putih saat berbuka dan sahur

Tips  berikutnya yaitu memperbanyak minum air putih saat berbuka pusa dan sahur. Air putih akan menjaga produksi air liur sehingga dapat mencegah mulut kering dan masalah bau mulut dapat dikurangi atau dicegah.

Jangan langsung tidur setelah sahur

Tips berikutnya yaitu jangan langsung tidur setelah sahur, baiknya anda gunakan untuk beraktivitas seperti sholat jamaah subuh dan olah raga. Tidur juga salah satu penyebab bau mulut. 

Hindari makanan penyebab bau mulut

Cara berikutnya yaitu hindari makanan penyebab bau mulut seperti jengkol, petai, bawang putih, durian dan lain sebagainya.

Berwudhu

Berwudhu selain mencucikan diri kita juga dapat mengatasi masalah bau mulut. Berkumur saat berwudhu tidak membatalkan puasa, asalkan kita tidak menelan air wudhunya.

Demikianlah informasi tentang Tips Mudah Kurangi Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef