Tips Mudah Atasi Rasa Ngantuk Akibat Kurag Tidur dibulan Ramadhan

Tips Mudah Atasi Rasa Ngantuk Akibat Kurag Tidur dibulan Ramadhan - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana dibulan ramadhan ini, kita semua sebagai umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa, tidak hanya itu saja, kita juga disunahkan untuk menjalankan sholat terawih, makan sahur dan lain sebagainya. Hal ini membuat pola tidur kita berubah, tak jarang kita menjadi kurang tidur dan ngantuk disiang harinya.

Memang benar sekali, saat bulan Ramadhan biasanya kita begadang untuk membaca kitab suci Al-Qur'an dan harus bangun jam 3 pagi untuk makan sahur, hal inilah yang membuat kita menjadi ngantuk atau lesu dipagi harinya. Keadaan ini akan menganggu kinerja anda dalam bekerja. Namun anda tak perlu khawatir, masalah tersebut dapat kita atasi. Nah berikut Tips Mudah Atasi Rasa Ngantuk Akibat Kurag Tidur dibulan Ramadhan.

1. Keluarlah dan hidup udara segar

Biasanya setelah makan sahur, orang akan kembali tidur lagi. Hal inilah salah satu penyebab tubuh menjadi lesu dan kurang bersemangat serta ngantuk. Baiknya anda jangan tidur lagi setelah sahur, tunggulah sampai subuh dan pergilah keluar untuk hirup udara segar seperti pergi ke masjid atau kemusola sekalian menjalani sholat subuh berjamaah. Cara ini sangat efektif untuk membuat anda tetap segar dan tidak ngantuk.

2. Lakukan olah raga kecil

Hal selanjutnya setelah sholat subuh berjamah di masjid atau musola, berikutnya anda lakukan oleh raga kecil seperti perenggan, jalan-jalan, lari-lari kecil dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat tubuh anda segar dna bersemangat sepanjang hari. Namun anda jangan melakukan olah raga berat yang justru akan membuat anda lelah dan haus. Lakukanlah sewajarnya saja.

3. Basuh wajah

Ketika anda merasa ngantuk ketika bekerja atau beraktivitas, anda bisa basuh wajah anda dengan air dingin untuk mengembalikan kesegaran anda. Hal ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk anda dan membuat anda kembali bersemangat.

4. Memijat telinga dan kepala

Tips terakhir untuk mengatasi rasa ngantuk karena kurang tidur selama bulan ramadhan yaitu dengan cara memijat telinga dan kepala. Cara ini akan melancarkan aliran darah, dan rasa ngantukpun akan hilang.

Demikianlah informasi tentang Tips Mudah Atasi Rasa Ngantuk Akibat Kurag Tidur dibulan Ramadhan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef