Makanan Sehat Untuk Mengontrol Kolesterol Setelah Lebaran

Makanan Sehat Untuk Mengontrol Kolesterol Setelah Lebaran - Lebaran telah usai, dan liburan sebentar lagi berakhir, kita semua akan kembali kerutinitas masing-masing seperti semula. 

Nah, saat lebaran kemarin tentu pola makan kita menjadi tak terkontrol, berbagai makanan berlemak dan berkolestrol masuk semua tanpa dipilih-pilih. Hal ini jika dibiarkan dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, terkadang tekanan darah melonjak dan hal ini akan sangat berbahaya sekali. 

Nah, untuk mencegah penyakit yang tak diinginkan, setelah lebaran ini, baiknya kita memulai dengan hidup yang lebih sehat dan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Dengan membiasakan diri mengkonsumsi makanan sehat, akan menjadi solusi terbaik setelah lebaran. 

Dalam mengkonsumsi makanan sehat, ada beberapa makanan yang sangat disarankan untuk kita konsumsi setelah lebaran. Makanan tersebut sangat baik untuk mengontrol kolesterol. Berikut Makanan Sehat Untuk Mengontrol Kolesterol Setelah Lebaran.
Makanan Sehat Untuk Mengontrol Kolesterol Setelah Lebaran
Makanan Sehat Untuk Mengontrol Kolesterol Setelah Lebaran

Kacang

Makanan sehat pertama yang dapat mengontrol kolesterol adalah kacang. Kacang terbukti dapat menurunkan tekanan darah, kacang juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL pada tubuh anda. Dengan demikian, mengkonsumsi kacang setelah lebaran sangat disarankan. Anda bisa mengkonsumsi kacang polong, kacang buncis dan kacang lainnya.

Buah-buahan

Sudah bukan rahasia lagi jika buah merupakan makanan terbaik yang sangat menyehatkan. Buah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh. Nah, buah sangat baik untuk menjaga keseimbangan kolesterol setelah lebaran. Anda bisa mengkonsumsi buah apel, jeruk, melon, dan lain sebagainya.

Pearl Barley

Makanan ini merupakan makanan gandum sehat. Makanan ini baik untuk melancarkan aliran darah serta menurunkan kolesterol. Makanan ini juga baik untuk kesehatan jantung.

Ikan

Ikan mengandung omega 3 yang sangat baik sekali untuk kesehatan jantung. Tidak hanya itu saja, ikan juga mampu menurunkan Trigliserida dalam aliran darah. Dengan mengkonsumsi ikan, dapat mengurangi lemak jenuh di dalam tubuh.

Kedelai

Makanan berikutnya yaitu kedelai. Bahan makanan yang biasa dibuat sebagai bahan tempe ini mampu menurunkan LDL hingga 6 persen, sehingga baik bagi penderita kolesterol dan bagi kesehatan jantung.

Demikianlah informasi tentang Makanan Sehat Untuk Mengontrol Kolesterol Setelah Lebaran. Selain mengkonsumsi makanan sehat, kita juga disarankan untuk berolah raga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef