Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa

Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa - Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, tentu kita semua sebagai umat islam wajib menjalankan ibadah puasa, yaitu dengan menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu selama seharian. Dalam hal ini tentu kita harus menjaga tubuh kita tetap terhidrasi, karena jika mengalami dehidrasi, tubuh akan menjadi lemas dan tak jarang menyebabkan bau mulut tak sedap.

Memang benar sekali,ketika kita berpuasa, kerap kali kita mengalami bau mulut, hal ini selain dikarenakan keadaan mulut kering, juga dikarenakan keadaan lambung yang kosong sehingga membuat bau mulut. Meskipun demikian, anda tak perlu khawatir, karena masalah bau mulut dapat kita cegah dan kita tetap tenang menjalankan ibadah puasa.

Lalu bagaimana cara agar kita terbebas dari bau mulut selama berpuasa. Berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa.
Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa
Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa

Sikat gigi setelah sahur dan berbuka puasa

Hal pertama yang harus anda lakukan agar terhindar dari masalah bau mulut selama puasa ramadhan adalah dengan cara sikat gigi 2 kali dalam sehari. Seperti yang kita ketahui, mulut yang bau disebabkan karena banyaknya kuman dan sisa makanan pada gigi dan mulut, dengan gosok semua hal tersebut dapat dibersihkan sehingga bau mulut dapat cegah dan diatasi. Anda dapat melakukan sikat gigi yaitu setelah makan sahur dan berbuka puasa.

Perbanyak minum air putih

Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana keadaan mulut yang kering menjadi salam satu penyebab bau mulut. Untuk mencegah mulut kering, anda harus memperbanyak minum air, nah untuk itu perbanyaklah minum air putih ketika malam hari, karena disiang hari kita tidak boleh berpuasa.

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Selain air putih kita juga disarankan mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran kaya akan kandungan air yang juga ampuh untuk mencegah dehidrasi.

Hindari rokok

Rokok merupakan salah satu penyebab bau mulut. Untuk itu, anda harus menghindari rokok selama bulan ramadhan agar terhindari dari masalah bau mulut. 

Demikianlah informasi tentang Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa.  Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef