4 Penyebab Hubungan Anda dan Sahabat Menjadi Rusak

Penyebab hubungan anda dan sahabat menjadi rusak - Siapa sih yang ingin hubungannya dengan sahabat menjadi berantakan? Tentu semua orang tidak menginginkan hal itu apapun penyebabnya. Meskipun ada masalah sebesar apapun dalam hubungan tersebut, tentu kita ingin agar masalah tersebut bisa terselesaikan dengan baik tanpa merusak hubungan persahabatan.

Berbicara tentang hubungan persahabatan, tahukah anda kalau ternyata ada beberapa penyebab mengapa hubungan anda dengan sahabat anda bisa rusak? Biasanya penyebab yang sering terjadi adalah penyebab yang sering disepelekan. Artinya, anda melakukan suatu hal yang anda anggap tidak merusak hubungan, namun pada kenyataannya malah merusak hubungan secara perlahan. Tentu sangat disayangkan jika hal seperti itu merusak hubungan persahabat anda dengannya.

Lalu bagaimana caranya agar hubungan kita dengan sahabat kita bisa tetap awet dan tidak mudah tergoyahkan? Yaitu dengan saling menjaga kasih sayang dalam persahabatan, jaga kekompakan, tingkatkan solidaritas, dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting adalah menghindari hal yang dapat merusak hubungan anda dengan sahabat. Berikut ini empat penyebab hubungan anda dengan sahabat menjadi rusak:
4 Penyebab Hubungan Anda dan Sahabat Menjadi Rusak
4 Penyebab Hubungan Anda dan Sahabat Menjadi Rusak

1. Anda tidak jujur padanya

Yang namanya persahabatan tidak boleh lepas dari kejujuran. Ya, dalam hubungan persahabatan harus diterapkan sifiat jujur. Jika anda selalu bertingkah tidak peduli dan selalu mengatakan hal klise penuh kebohongan, dia pasti akan menilai anda sesai yang anda lakukan tersebut. Dan yang pastinya secara perlahan akan menjauh dari anda.

2. Anda memanfaatkannya

Memang dalam dunia persahabatan merupakan suatu hal yang biasa meminjam ini dan itu, mau minjam make-up atau sebagainya, itu adalah hal yang biasa. Namun bukan berarti anda meminjam seenaknya saja tanpa ada aturan waktu pengembalian, banyak sedikitnya meminjam, dan sering tidaknya meminjam. Anda harus memperhatikan itu semua. Jika anda meminjam miliknya atau selalu memintanya tanpa ada atura, dia pasti akan menganggap anda sedang memanfaatkannya. Dan yang pasti secara perlahan akan menjauhi anda.

3. Anda mengkritik kelemahannya

Sebagai seorang sahabat, memang sudah tugas kita untuk membangun kepercayaan dirinya ketika ia sedang terpuruk atau susah. Tidak apalah mengingatkan kesalahannya, akan tetapi bukan berarti anda selalu mengkritik setiap kesalahan dan kelemahannya. Jika anda selalu terbiasa mengkritiknya, sudah pasti dia akan merasa tidak nyaman. Bukannya membangun rasa percaya dirinya, itu malah merobohkannya. Dan dia pasti secara perlahan akan menjauhi anda.

4. Mengatur hidupnya

Siapapun itu pasti tidak ingin hidupnya diatur-atur oleh orang lain. Bahkan oleh teman terdekatnya sendiri pun tidak mau hidupnya diatur. Memang dia terkadang meminta pendapat anda mengenai langkah yang harus dilakukan dalam hidupnya, namun bukan berarti anda yang mengatur hidupnya. Itu hanya sekedar pendapat dan saran. Adapun langkah selanjutnya biarlah sahabat anda yang menentukan. Jangan melarangnya melakukan berbagai kegiatan, sebab hal ini akan membuatnya merasa terkekang dan malas berteman dengan anda.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Hubungan Anda dan Sahabat Menjadi Rusak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef