Tips Pacaran Yang Tidak Membatalkan Puasa

Tips Pacaran Yang Tidak Membatalkan Puasa - Marhaban ya Ramadhan, Alhamdulillah kita masih diberi umur panjang dan bisa bertemu kembali dengan bulan yang penuh berkah ini. Ow ya dibulan Ramadhan ini tentu kita semua akan diwajibkan menjalankan ibadah puasa, yaitu ibadah dimana kita harus menahan lapar dan haus selama seharian, tidak hanya itu saja, kita juga wajib menahan hawa nafsu. Dengan demikian, kita juga harus mengubah kebiasan-kebiasaan kita di hari-hari biasanya seperti kebiasaan berpacaran.

Berpacaran asalkan masih dalam lingkaran yang wajar memang baik-baik saja dan tidak membatalkan puasa. Namun bukan berarti hal tersebut diperbolehkan. Pacaran memang tidak membatalkan puasa, namun pacaran akan mengurangi bahkan menghilangkan pahala puasa. Kenapa? Karena saat pacaran atau berduaan dengan kekasih pasti akan muncul nafsu atau lain sebagainya, kita tidak bisa menjaga pandangan kita, tangan kita dan lain sebagainya yang menyebabkan pahala puasa kita hilang, artinya puasa kita percuma hanya mendapatkan rasa lapar dan haus tanpa mendapatkan pahala sama sekali, sayang sekali bukan.

Berarti kita tidak boleh pacaran dong selama bulan Ramadhan? Pacaran boleh saja, namun ada beberapa aturan agar puasa dan pahala anda tetap aman. Nah berikut kami berikan Tips Pacaran Yang Tidak Membatalkan Puasa.
Tips Pacaran Yang Tidak Membatalkan Puasa
Tips Pacaran Yang Tidak Membatalkan Puasa

1. Mengubah gaya pacaran anda

Hal pertama yang anda lakukan persama sang kekasih yaitu saling berjanji untuk mengubah gaya pacaran anda dan kekasih. Jika dalam hari-hari biasa, anda dan kekasih selalu bertemu, maka pada bulan puasa diusahakan untuk tidak bertemu, jikapun harus bertemu diusahakan pada malam hari yaitu setelah sholat terawih. Hal ini akan membuat puasa dan pahala anda aman.

2. Pacaran lewat pesan singkat

Tips berikutnya yaitu pacaran lewat pesan singkat. Sekarang ini adalah zaman super modern dimana kita dapat saling biacara dan mengirim pesan dalam waktu sekejap meskipun berjarak ribuan KM. Nah, untuk menjaga agar puasa dan pahala aman, anda dan kekasih bisa pacaran dengan cara lewat pesan singkat seperti sms, bbm, WA, Line, Fb atau lain sebagainya. 

3. Hindari pacaran di tempat sepi atau kafe

Saat bulan puasa pacaran aja dilarang apa lagi berani berduaan ditempat sepi atau di kafe, tentu hal tersebut sangat dilarang dan membatalkan puasa. Untuk itu anda dan kekasih wajib menghindari hal-hal tersebut. Baiknya anda dan kasih tidak bertemu di siang hari. 

4. Kencan bersama teman-teman

Jikapun anda dan kekasih haru bertemu, maka anda dan kekasih wajib mengajak teman. Pergilah bersama-sama jangan berduaan. Dan usahakan pergi ke tempat-tempat yang ramai dan positif seperti toko buku, perpustakaan dan lain sebagainya. Ingat jangan pergi ke kafe, warung makan, apa lagi sampai berani pergi ke hotel. Tetap jaga iman kalian.

5. Kencan dirumah bersama keluarga

Jika perlu keluar kalian akan mendapatkan banyak godaan, maka anda bisa saling bertemu di rumah saja. Dirumah dengan ditemani orang tua tentu akan lebih aman bagi kalian berdua. Dengan ditemani orang tua, kalian berdua tak akan berani macam-macam, sehingga puasa kalian akan aman.

6. Pergi ke pengajian

Isi hari-hari kalian di bulan Ramadhan dengan hal yang positif. Nah, anda bisa pergi kepengajian bersama sang kekasih. Tentu hal ini jauh lebih baik dari pada kalian berduaan. Dengan pergi kepengajian, kalian akan mendapatkan banyak pengetahuan dari pak ustad. Hal ini juga akan untuk puasa kalian.

7. Buka bersama

Buka puasa merupakan momet yang paling ditunggu-tunggu saat berpuasa. Nah, anda bisa melakukan buka puasa bareng dengan kekasih, Tentu hal ini akan sangat menyenangkan sekali. Namun jangan berdua, ajak teman atau keluarga kalian.

8. Pergi terawih bersama

Tips berikutnya yaitu pergi dan pulang terawih bersama. Saat malam hari tentu lebih aman, karena memang dimalam hari kita semua sudah tidak berpuasa. Meskipun demikian, kalian juga tetap harus berada dalam lingkaran aman, dan jangan berbuat macam-macam.

Demikianlah informasi tentang Tips Pacaran Yang Tidak Membatalkan Puasa. Ingat, jangan pernah berduaan saat berpuasa, meskipun tidak membatalkan puasa, namun bisa menghilangkan pahala puasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef