Tanda Haid Tidak Normal

Tanda Haid Tidak Normal - Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang pasti alami semua wanita dimasa subur. Haid atau menstruasi ini akan menjadi tanda kesuburan seseorang wanita, Namun berbicara tentang haid atau menstruasi, sering kali wanita merasa cemas, terlebih jika wanita sering mengalami gejala-gejala yang tidak biasa saat menstruasi.

Ya benar sekali, memang tak sedikit wanita yang mengalami masalah saat haid atau menstruasi seperti nyeri, kram dan lain sebagainya. Meskipun demikian, anda juga harus waspada dan tau apa saja hal yang menjadi tanda haid atau menstruasi tidak normal. Jika anda merasakan tanda-tanda tersebut, anda sebaikanya konsultasi pada dokter anda. Lalu apa saja tanda-tanda haid atau menstruasi tidak normal. Berikut Tanda Haid Tidak Normal.
Tanda Haid Tidak Normal
Tanda Haid Tidak Normal

Merasa nyeri haid yang luar biasa

Nyeri saat haid atau menstruasi memang sering kali dialami oleh wanita. Namun ketika anda mengalami nyeri haid yang luar biasa saat menjelang atau saat haid, hingga membuat anda tidak bisa tidur, anda wajib konsultasi pada dokter. Hal tersebut bisa jadi anda mengalami indometriosis.

Susah atau sakit saat buang air kecil

Tanda berikutnya yaitu ketika anda haid anda mengalami sakit atau susah saat buang air kecil. Hal ini bisa sebabkan karena anda menderita kanker rahim. Mulut rahim bengkak dan menderong kandung kemih. Hal inilah yang membuat sakit atau kesulitan saat buang air kecil.

Darah haid keluar lebih dari 7 hari

Haid biasanya terjadi dalam wakatu 5 hari, namun ketika anda mengalami haid lebih dari 7 hari, baiknya anda periksa kesehatan pada dokter terdekat.

Telat 3 kali siklus haid berturut-turut

Telad haid mungkin hal yang biasa. Namun jika telat haid hingga 90 hari atau 3 bulan, hal tersebut merupakan hal yang tidak normal, anda wajib periksa ke dokter. Namun ketika anda dalam keadaan menyusui, baru melahirkan, menjelang menopause, hal tersebut merupakan hal yang biasa. 

Keluar darah diantara siklus haid

Keluar darah saat tidak haid, memang penyebab beragam, Namun jika anda sering mengalami hal tersebut, anda wajib pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan anda.

Demikianlah informasi tentang Tanda Haid Tidak Normal. Jika anda mengalami hal demikian, anda wajib pergi ke dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef