Rahasia Tetap Segar Dan Semangat Selama Berpuasa

Rahasia Tetap Segar Dan Semangat Selama Berpuasa - Marhaban ya ramadhan, Alhamdulillah sekarang sudah memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan penuh pengampunan, bulan seribu bulan dan bulan yang paling di tunggu-tunggu semua umat Muslim sedunia. 

Bulan Ramadhan, tentu dibulan tersebut umat Muslim sedunia akan diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Dalam menjalankan puasa, mungkin di awal-awal bulan tubuh akan kaget karena belum beradaptasi. Tubuh yang biasanya mendapatkan asupan makanan, kini menjadi lemas dan kurang bersemangat akibat berpuasa. Meskipun demikian, anda harus tetap berpuasa, karena puasa merupakan rukun islam yang wajib kita kerjakan.

Lalu bagaimana cara mengatasi tubuh yang lemas ketika berpuasa, terutama di awal bulan. Oke sahabat, kali ini kita akan memberikan tips jitu agar kita semua tetap segar dan bersemangat meskipun kita berpuasa. 
Rahasia Tetap Segar Dan Semangat Selama Berpuasa
Rahasia Tetap Segar Dan Semangat Selama Berpuasa
Rahasia agar tetap segar dan semangat dalam menjalani ibadah puasa adalah olah raga. Kenapa? Karena olah raga saat berpuasa akan menjaga metabolisme dan kebugaran tubuh, puasa juga akan menjaga berat badan tetap ideal. Namun saat melakukan olah raga ketika berpuasa, kita juga tidak boleh berlebihan baik dari gerakan, durasi, ataupun frekuensi.

Durasi yang cukup untuk berolah raga di bulan ramadhan yaitu 15-30 menit setiap harinya. Dengan demian anda akan tetap bugar sepanjang hari, meskipun anda berpuasa. Sebaliknya, ketika anda berlebihan dalam berolah raga, terutama pada pagi hari saat anda berpuasa, bisa dipastikan anda akan lemas ketika siang hari.

Anda bisa melakukan olah raga pagi hari yaitu setelah solat subuh dan jangan tidur setelah solat subuh. Biarkan tubuh anda tetap bergerak aktiv hingga anda persiapan berangkat kerja. Beberapa contoh olah raga yang bisa anda kerjakan yaitu jooging, jalan-jalan, peregangan dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Rahasia Tetap Segar Dan Semangat Selama Berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef