Makanan Penghilang Bau Badan

Makanan penghilang bau badan - Ketika kita beraktivitas, tubuh kita akan mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar dari dalam tubuh kita inilah yang merupakan proses alami kelenjar keringat yang diatur alami untuk mengeluarkan racun dan limbah dari dalam tubuh. Sehingga sangat wajar apabila seseorang berkeringat saat beraktivitas.

Akan tetapi, bagaimana kalau keringat yang keluar terlalu banyak atau berlebih? Tentu hal ini akan menimbulkan bau tak sedap pada tubuh kita bukan? Memang hal itu akan menimbulkan bau tak sedap. Namun yang perlu kita ketahui, bau tak sedap tersebut bisa tergantung pada pola hidup kita sehari-hari, yaitu dalam menjaga kebersihan (lingkungan dan badan) serta makanan yang dikonsumsi.

Ya, harus pintar dalam memiliki makanan. Sebab, ada jenis makanan yang dapat menimbulkan bau badan tak sedap, dan ada juga jenis makanan yang dapat meminimalisir bau badan. Nah, bagi anda yang bingung bagaimana cara meminimalisir atau menghilangkan bau badan, berikut ini beberapa makanan penghilang bau badan:
Makanan Penghilang Bau Badan
Makanan Penghilang Bau Badan

1. Jeruk

Jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membantu mengurangi prosuksi keringat. Sehingga tubuh akan terasa segar setelah mengkonsumsi jeruk. Anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai cara. Baik secara langsung maupun dijadikan jus.

2. Lemon

Lemon juga sama halnya dengan jeruk memiliki kandungan vitamin C melimpah yang dapat membantu mengontrol keringat. Namun selain itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan zat yang menjadi penyebab bau badan. 

3. Cuka apel

Untuk menghilangkan bau badan, anda juga bisa memanfaatkan cuka apel. Cuka apel ini mampu membunuh berbagai jenis mikroba yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan tak sedap. Dengan mengkonsumsi cuka apel, bau badan akan lebih terminimalisir dengan baik.

4. Apel

Seperti halnya cuka apel, apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh serta mengurangi keringat dan bakteri penyebab bau badan tak sedapt.

5. Seledri

Seledri bukan hanya dijadikan campuran masakan saja, akan teapi juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang bau badan. Kandungan enzim tertentu di dalamnya dapat membantu menghilangkan abu badan, Seledri juga akan membantu mengeluarkan feromon tertentu yang dapat menarik lawan jenis.

6. Rosemary

Rempah-rempah yang satu ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan di dalamnya dapat membantu membersihkan darah dan racun. Sehingga keringat yang keluar dari badan tidak terlalu menimbulkan bau tak sedap. Sebab, bau telah diminimalisir oleh kandungan rosemary.

7. Jahe

Jahe memang sudah dipercaya akan kandungannya. Telah banyak yang menggunakan jahe sebagai bahan pengobatan alami. Jahe juga dapat membantu menyegarkan tubuh serta mendetoksifikasi tubuh dari racun. Namun selain itu, ternyata jahe juga dapat membantu mengurangi bau badan pada keringat tubuh yang keluar.


Demikianlah informasi tentang Makanan Penghilang Bau Badan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef