Cara Cepat Dan Mudah Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas

Cara Cepat Dan Mudah Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas - Sering kali karena tergesa-gesa atau karena terlalu lapar, kita tidak sabar untuk memakan makanan atau minum minuman yang ternyata masih panas. Akibatnya jelas, lidah kita menjadi terbakar dan akhirnya lidah menjadi kebas dan tidak nyaman. Tentu sahabat pernah merasakan hal yang demikian ini bukan.

Masalah lidah terbakar memang membuat kita merasa sangat tidak nyaman. Namun anda tak perlu panik. Kita dapat dengan mudah dan cepat mengatasi masalah lidah terbakar akibat makanan panas. Kita hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami. Nah, bahan alami apasajakah dan bagaimana cara menggunakannya. Berikut Cara Cepat Dan Mudah Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas.
Cara Cepat Dan Mudah Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas
Cara Cepat Dan Mudah Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas

Minuman dingin atau air es

Salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi lidah terbakar akibat makanan panas yaitu air dingin atau es. Minuman dingin atau air es merupakan respon paling tepat saat lidah terbakar. Minuman dingin atau air es tersebut akan membantu lidah anda menjadi normal kembali.

Madu

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan madu. Kita semua tahu akan manfaat madu untuk kesehatan. Nah dalam hal ini kita juga dapat menggunakan madu. Madu dapat mengobati luka bakar serta memberikan efek dingin pada kulit. Saat lidah terbakar akibat makanan panas, anda oleskan saja madu pada lidah anda, diamkan sejenak sebelum anda telan.

Lidah buaya

Selain madu kita juga dapat menggunakan lidah buaya. Sama halnya dengan madu, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mengatasi luka bakar serta memiliki efek dingin. Nah, kita dapat mengatasi lidah terbakar dengan lidah buaya. Caranya yaitu kupas lidah buaya, ambil gelnya dan oleskan pada lidah yang terbakar. Nutrisi lidah buaya akan mengurangi peradangan akibat terbakar.

Air garam

Untuk mengatasi masalah lidah terbakar, kita juga dapat menggunakan air garam. Caranya sangat mudah sekali yaitu anda gunakan air garam untuk berkumur, lakukan selama 30 detik, setelah itu berkumur dengan air biasa.

Yogurt dingin

Cara alami terakhir yaitu dengan menggunakan yogurt dingin. Caranya yaitu ambil setengah sendok yogurt dingin, kulum secara perlahan, diamkan selama 2 menit. Ulangi berkali-kali hingga rasa kebas atau terbakar pada lidah hilang.

Demikianlah informasi tentang Cara Cepat Dan Mudah Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas. Anda tak perlu panik jika lidah anda terbakar akibat makanan panas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasi.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef