Bahaya Jika Kamu Malas Cuci Tangan

Bahaya Jika Kamu Malas Cuci Tangan - Cuci tangan merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap saat ketika akan memulai aktivitas atau ketika akan mengkonsumsi makanan. Hal ini dikarenakan tanpa kita sadari ada banyak sekali kuman dan kotoran yang menempel pada tangan kita Jika hal tersebut diabaikan, tentu akan mengamcam kesehatan tubuh kita.

Mencuci tangan merupakan aktivitas sangat sederhana, namun sangat penting dan tak boleh dilupakan. Namun, banyak orang yang menganggap remeh sehingga sering melupakan aktivitas mencuci tangan. Akibatnya beberapa penyakit mengintai kesehatan tubuh mereka. Nah, sahabat, agar anda rajin mencuci tangan, ada beberapa bahaya yang mengintai anda jika anda malas mencuci tangan, dan hal tersebut wajib anda ketahui. Berikut Bahaya Jika Kamu Malas Cuci Tangan.
Bahaya Jika Kamu Malas Cuci Tangan
Bahaya Jika Kamu Malas Cuci Tangan

1. Gatal-gatal

Resiko pertama yang akan mengintai kesehatan anda adalah penyakit gatal-gatal. Hal ini dikarenakan banyaknya bakteri dan kuman yang menempel pada kulit, teruma kulit tangan, dan jika tidak dibersihkan atau tidak dicuci tentu bakteri tersebut akan menyebabkan gatal-gatal, infeksi, hingga muncul bentol-bentul atau bisul. Kabisaan malas mencuci tangan juga dapat menyebabkan jerawat dan memperparah jerawat.

2. Diare atau sakit perut

Diare atau sakit perut juga sering dialami oleh orang yang malas cuci tangan. Hal ini dikarenakan tangan yang kotor dan penuh dengan bakteri digunakan untuk makan, sehingga kuman dan bakteri akan masuk bersama makanan ke dalam tubuh yang kemudian membuat sakit perut hingga diare. Untuk itu anda wajib mencuci tangan terutama sebelum makan.

3. Keracunan makan

Selain menyebabkan diare, kebiasaan malas cuci tangan juga dapat menyebabkan keracunan makanan dan lebih buruk dari itu. Hal tersebut dikarenakan racun yang menempel pada tangan akan masuk bersama makanan ke dalam tubuh, sehingga menyebabkan keracunan. Selain itu juga dapat menyebabkan infeksi, penularan berbagai penyakit hingga sistem kekebalan tubuh yang menurun.

4. Penularan hepatitis

Bahaya berikutnya yaitu penuluaran hepatitis. Penyakit hepatitis merupakan penyakit salah satu penyakit berbahaya yang ditandai dengan perut mual, kelelahan berat, nafsu makan berkurang, demam, urin berwarna gelap dan lain sebagainya. Penularan hepatitis sangat mudah bagi mereka yang malas cuci tangan. Untuk itu, baiknya anda rajin cuci tangan.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Jika Kamu Malas Cuci Tangan. Kini anda tahu akan bahaya malas cuci tangan. Jadi mulai sekarang jangan lagi malas cuci tangan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef