Alasan Pria Takut Menikah, Perempuan Wajib Tahu

Alasan Pria Takut Menikah - Menikah merupakan moments sakral yang pastinya sangat membahagiakan. Dalam pernikahan biasanya diadakan syukuran dengan menghadirkan keluarga besar, teman-teman juga para tetangga sebagai pesta pernikahan. Pernikahan adalah ikatan untuk menyatukan 2 insan yaitu pria dan wanita serta menyatukan 2 keluarga yang berbeda.

Pernikahan merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu bagi keluarga besar dan juga bagi mempelai wanita. Namun hal tersebut tidak bagi beberapa pria. Meskipun sudah cukup umur, banyak pria yang masih menunda pernikahan. Mereka memiliki beribu-ribu alasan untuk bisa terhindar dari pernikahan. Hal ini yang bisanya membuat wanita marah, dan tidak sabar hingga akhirnya hubungan putus ditengah jalan.

Oke sahabat, pria selalu menunda pernikahan pasti mereka memiliki asalan. Hanya saja mereka sering kali mengungkapkan asalan tak jelas dan tak masuk akal demi menutupi asalan yang sebenarnya. Nah, untuk itu, kali ini kami akan memberikan beberapa alasan pasti mengapa pria takut menikah. Berikut Alasan Pria Takut Menikah.
Alasan Pria Takut Menikah
Alasan Pria Takut Menikah

1. Takut memikul tanggung jawab yang berat

Hal pertama yang menjadi ketakutan luar biasa bagi pria saat menghadapi pernikahan yaitu tanggung jawab. Bagaimanapun pria akan menjadi kepala kelaurga yang akan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan keluarganya, serta melindungi keluarganya. Hal inilah yang membuat kebanyakn pria merasa ketakutan.

2. Takut kehilangan kebebasan

Pria suka berpetualang dan nongkrong besama teman-temannya. Namun ketika sudah menikah, tentu aktivitas tersebut tidak bisa lagi dilakukan pria. Setelah menikah, pria halus lebih focus dalam mengurusi keluarganya. Bahkan tidak sedikit pria yang menganggap keberadaan istri sangat mengganggu kebebasannya sehingga tidak bisa melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan waktu masih single.

3. Rutinitas sehari-hari yang berubah bahkan jadi berantakan

Ketika sudah menikah, tentu aktvitas dan rutinitas sehari-hari akan berubah derastis. Perubahan tersebut belum siap dijalani oleh beberapa pria sehingga pria suka menunda pernikahan. Banyak pria yang tak suka rutinitas yang dijalani pria yang sudah menikah, mereka tidak bisa santai seperti waktu masih single.

4. Takut menghadapi mertua

Takut menghadapi mertua juga menjadi salah satu alasan kenapa pria suka menunda pernikahan. Banyak pria yang sungkan atau takut dengan mertua, terlebih mertua sering cerewet ikut campur urusan dengan anaknya, tentu hal ini sangat tidak disukai pria.

5. Trauma dengan masa lalu

Pria juga memiliki asalan takut menikah karena trauma dengan masa lalu. Ketika pria merasa trauma karena memiliki masa lalu yang kurang mengenakan seperti ditinggal kekasih, hal ini yang membuat pria menjadi takut untuk menikah.

Demikianlah informasi tentang Alasan Pria Takut Menikah. Pria memiliki asalan kenapa mereka suka menunda pernikahan, sebagai wanita anda wajib meyakinkan dan membuatnya merasa nyaman agar bisa melangsungkan pernikahan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef