4 Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Keracunan

Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Keracunan - Keracunan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Ada banyak sekali hal yang menjadikan seseorang keracunan, terutama karena disebabkan oleh makanan. Makanan yang kurang kebersihannya atau makanan yang kadaluarsa sering kali membuat kita merasa mual, muntah atau keracunan. Makanan tersebut karena mengandung bakteri, virus, atau racun lainnya yang kemudian menyebabkan sakit perut, mual, sakit kepala dan lain sebagainya.

Masalah keracunan memang tak bisa kita prediksi. Hal tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu. Meskipun demikian, anda juga harus tahu bagaimana cara terbaik dan tercepat dalam mengatasi masalah keracunan makanan tersebut. Untuk mengatasi masalah keracunan adalah dengan cara minum air putih yang banyak. Hal ini dikarenakan air putih dapat menetralkan racun di dalam tubuh, sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih baik.

Selain minum air putih, anda juga bisa menggunakan ramuan dari bahan alami lainnya yang dikenal sangat ampuh dalam mengatasi masalah keracunan. Nah berikut 4 bahan alami yang sangat efektif dalam mengatasi masalah keracunan.
4 Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Keracunan
4 Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Keracunan

1. Jahe

Bahan alami pertama yang sangat efektif dalam mengatasi masalah keracunan yaitu jahe. Tentu kita semua tidak asing dengan jahe bukan?. Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Nah dalam hal ini, yaitu keracunan, kita dapat menggunakan jahe untuk mengobati masalah keracunan. Caranya yaitu dengan menggunakan jahe sebagai minuman atau yang sering disebut dengan istilah wedang jahe. Caranya yaitu bersihkan jahe, dan iris kecil, kemudian anda seduh dengan air hangat, tambahkan madu agar lebih nikmat dan minum dalam keadaan hangat.

2. Lemon

Bahan alami berikutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung anti oksidan yang kuat serta kaya akan kandungan vitamin C dengan sifat anti virus, anti inflamasi, dan anti bakteri yang dapat memberikan pertolongan bagi orang yang mengalami keracunan. Untuk menggunakannya yaitu anda peras buah lemon, kemudian campurkan dengan air hangat, beri sedikit madu, aduk rata dan minum dalam keadaan hangat. Anda bisa mengkonsumsi lemon setiap hari agar tubuh menjadi sehat dan segar.

3. Cuka apel

Kita juga dapat menggunakan cuka apel untuk pertolongan pertama dalam mengatasi masalah keracunan. Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki sifat alkali dalam tubuh. Sifat alkali dalam tubuh dapat meringankan masalah keracunan. Ketika anda menderita keracunan, anda bisa minum 2-3 sendok cuka apel, maka perut akan menjadi lebih nyaman.

4. Yogurt

Bahan alami terakhir yang bisa kita gunakan untuk mengobati masalah keracunan yaitu dengan menggunakan yogurt. Yogurt memiliki sifat antibakteri dan anti mikroba yang dapat membantu melawan bakteri penyebab keracunan. Dengan demikian, mengkomsumsi yogurt akan memberikan rasa tenang dan nyaman pada perut yang keracunan. 

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Keracunan. Jika anda mengalami keracunan, segeralah mengkonsumsi ramuan alami tersebut, jika hal tersebut tak berhasil, baiknya segera hubungi dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef