Tanda-tanda Fisik Anda Mengalami Depresi

Tanda fisik anda mengalami depresi - Pernahkah anda merasa kalau diri anda sedang bingung dan tidak kuat lagi menghadapi suatu masalah dalam hidup anda? Entah itu permasalahan rumah tangga, diri sendiri, maupun masalah dalam pekerjaan anda. Jika iya, maka itulah salah satu tanda bahwa anda sedang stres dan depresi.

Berbicara tentang depresi, sebenarnya gangguan pikiran yang satu ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan yang paling umum adalah karena masalah dalam kehidupan yang terlalu berat dan merasa tidak kuat untuk menghadapinya lagi. Saat anda merasa diri anda tak kuat lagi, maka pemikiran anda akan kacau, tidak tenang, bingung, panik, stres, dan semuanya menjadi satu. Akibat terjadinya hal ini, banyak orang yang merasa putus asa dan bahkan ada juga yang memilih mengakhiri hidupnya. Semoga saja kita tidak seperti itu.

Lalu, sebenarnya apa sih tanda-tanda kalau kita itu sedang depresi? Terkadang kita merasa bingung apakah kita ini sedang depresi atau tidak. Anda bisa melihat tanda-tanda pada fisik anda. Berikut ini beberapa tanda fisik anda sedang mengalami depresi:

1. Berat badan anda tidak stabil

Ketika anda depresi, biasanya terjadi ketidakseimbangan senyawa kimia yang pada otak anda. Hal ini bisa menyebabkan nafsu makan anda menjadi tidak stabil. Sehingga berat badan anda menjadi turun secara drastis. Jika anda mengalami penurunan berat badan secara drastis atau tidak stabil, maka itu tanda bahwa anda sedang depresi.

2. Rasa lelah yang luar biasa

Depresi juga dapat menimbulkan rasa capek dan rasa lelah yang luar biasa pada tubuh dan pikiran anda. Jika anda mengalami atau merasakan rasa capek yang luar biasa setelah bangun tidur dari ranjang anda, maka itu bisa menjadi tanda bahwa anda sedang mengalami depresi.

3. Nyeri punggung

Nyeri punggung yang anda alami bukan berarti penyakit yang terjadi pada umumnya. Bisa saja nyeri pung anda disebabkan karena pikiran anda yang kacau dan depresi. Saat merasa depresi, otot-otot punggung akan mengencang dan tegang. Sehingga menimbulkan rasa nyeri. Apakah anda pernah mengalaminya?

4. Leher terasa kaku

Saat leher anda terasa kaku dan tidak seperti biasanya, kemungkinan ini adalah tanda anda sedang depresi. Banyak orang yang depresi mengalami rasa kaku di bagian leher. Kakunya leher terjadi karena adanya kontraksi otot dan bisa juga efek samping dari obat anti depresi.

5. Kulit mengalami alergi

Anda pernah mengalami masalah bercak merah, peradangan kulit, dan rasa gatal? Hal ini juga bisa jadi merupakan gejala fisik seseorang yang sedang mengalami depresi. Jika anda mengalami masalah bercak merah, peradangan kulit, gatal, dan sebagainya, kemungkinan itu tanda anda sedang depresi.

6. Gangguan pencernaan

Berbagai masalah perut yang terjadi biasanya disebabkan karena gangguan pencernaan. Dan masalah pencernaan ini bisa juga dikarenakan karena depresi. Masalah perut seperti konstipasi dan susah buang air besar yang anda rasakan bisa juga disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang dipicu oleh depresi yang anda alami.

7. Gigi berlubang

Gigi berlubang memang pada umumnya disebabkan karena jarang sikat gigi, makan makanan sembarangan atau manis berlebihan, jarang periksa gigi, dan kurang perawatan. Namun gigi berlubang juga bisa disebabkan oleh depresi yang anda alami. Orang mengalami depresi juga bisa menyebabkan dirinya mengalami sakit gigi seperti gigi berlubang dan karies gigi.

Demikianlah informasi tentang  Tanda-tanda Fisik Anda Mengalami Depresi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef