Kesalahan Pekerja Kantor yang Meningkatkan Resiko Diabetes

Kesalahan pekerja kantor yang meningkatkan resiko diabetes - Gaya hidup yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Ya, berbagai macam penyakit akan dengan mudah menyerang tubuh seseorang yang gaya hidupnya tidak sehat. Salah satunya adalah penyakit diabetes.

Berbicara tentang diabetes, ternyata diabetes juga bisa menyerang para pekerja kantoran. Siapa sangka, orang yang bekerja di kantor yang hidupnya menyenangkan dengan pekerjaan yang hanya duduk diam ternyata bisa terserang diabetes. Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena pola hidup yang diterapkan oleh pada pekerja kantor terkadang tidak baik dan cenderung tidak menyehatkan. Itulah salah satu kesalahan yang dilakukan pada pekerja kantor, sehingga banyak penyakit yang mengintainya termasuk diabetes.

Lantas, kesalahan apa saja yang dimaksudkan dalam hal ini? Maksudnya adalah suatu kesalahan yang membuat pola hidupnya menjadi tidak sehat dan mudah terserang penyakit. Berikut ini beberapa kesalahan pekerja kantor yang meningkatkan resiko diabetes:

Kesalahan Pekerja Kantor yang Meningkatkan Resiko Diabetes
Kesalahan Pekerja Kantor yang Meningkatkan Resiko Diabetes

1. Duduk sepanjang hari

Memang pekerjaan orang kantoran adalah duduk di tempat kerjanya, yaitu di depan komputer atau laptop. Namun meskipun kerjanya sambil duduk, bukan berarti kita harus duduk terus sepanjang hari tanpa melakukan aktivitas. Kurangnya aktivitas secara fisik justru dapat menyebabkan munculnya penyakit diabetes. Hal ini karena kurang aktivitas dapat mempengaruhi insulin dalam tubuh yang akhirnya menyebabkan diabetes.

2. Kurang tidur

Biasanya orang yang kerjanya di depan komputer mengalami masalah dengan tidurnya, yaitu susah tidur atau selalu tidur larut malam. Tahukah anda kalau ternyata ini yang bisa menyebabkan munculnya penyakit diabetes? Ya, tidur kurang dari 8 jam akan menyebabkan seseorang lebih mudah terkena diabetes. Sebab tidur kurang dari 8 jam akan mengganggu sistem metabolisme yang akhirnya mempengarhui insulin yang akhirnya juga memicu melonjaknya kadar gula darah.

3. Terlalu stres

Pekerja kantor biasanya lebih mudah mengalami stres daripada orang yang bekerja di lapangan langsung. Hal ini karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan dengan pikiran, ditambah lagi jarang melihat pemandangan luar dan jarang menghirup udara luar, ini akan menambah srtesnya pikiran. Tahukah anda kalau ternyata stres dapat mempengaruhi insulin? Jika insulin terpengaruhi, tentu hal ini bisa menyebabkan timbulnya penyakit diabetes. Berhati-hatilah.

Demikianlah informasi tentang Kesalahan Pekerja Kantor yang Meningkatkan Resiko Diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef