Wajib Tahu, Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Atau Makanan Asin

Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Atau Makanan Asin - Masakan tanpa garam tentu akan terasa hambar dan tidak enak. Garam sudah menjadi hal yang wajib ada dalam setiap masakan atau makanan. Saat ini hampir semua makanan menggunakan garam, terlebih makanan asin ataupun makanna gurih.

Memang garam menjadikan makanan menjadi lebih lezat dan nikmat. Namun perlu anda ketahui juga jika garam juga dapat mengintai kesehatan anda. Mengkonsumsi garam ataupun makanan asin secara berlebih dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Natrium atau yodium yang terkandung dalam garam dapat berdampak serius bagi kesehatan tubuh kita.

Bahaya makanan asin yang paling sering dialami kebanyakan orang adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Namun tidak hanya itu saja, garam juga dapat mengancam kesehatan pencernaan dan juga organ tubuh lainnya. Ada banyak hal buruk yang disebabkan oleh garam atau makanan asin. Berikut bebetapa bahaya terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin atau garam.
Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Atau Makanan Asin
Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Atau Makanan Asin

1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Seperti yang telah disebutkan diatas, dinama hal buruk yang paling sering dialami orang yang terlalu banyak mengkonsumsi garam atau makanan asin adalah tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi salah satu masalah kesehatan serius, karena dapat menyebabkan kematian mendadak. Untuk itu, baiknya anda jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi garam.

2. Serangan jantung

Mengkonsumsi garam berlebih juga meningkatkan resiko serangan jantung. Hal ini dikarenakan garam menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga jantung dipaksa untuk bekerja lebih keras. Jika hal ini dibiarkan dapat menyebabkan stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

3. Penyakit ginjal

Mengkonsumsi garam berlebih juga akan mengancam kesehatan ginjal. Kelebihan garam atau yodium pada ginjal akan menurunkan kerja ginjal dan berakibat gagal ginjal. Jika hal ini terjadi, ginjal tidak akan bisa menyaring darah dan hal ini akan menyebabkan kerusakan pada semua organ tubuh karena darah tidak bisa tersaring secara maksimal.

4. Osteoporosis

Osteoporosis atau tulang keropos juga bisa disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi garam atau makanna asin. Hal ini dikarenakan nutrisi dalam garam dapat membuat tulang menjadi keropos dan tubuh menjadi dehidrasi.

5. Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat mengerikan. Kanker juga disebabkan karena makanan asin atau garam. Kanker yang biasa terjadi karena garam adalah kanker usus atau kanker perut, Untuk itu kurangilah dalam mengkonsumsi garam.

6. Penurunan fungsi otak

Kenapa banyak orang tua melarang anaknya makan makanan asin, salah satunya yaitu dikarenakan garam atau makanan asin menyebabkan otak melemah. Sehingga akan menjadi bodoh dan sulit menerima pelajaran. Jika anda ingin anak anda pintar, jangan terlalu banyak menggunakan garam dalam masakan.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Atau Makanan Asin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef