Tips Menghadapi Orang yang Selalu Memancing Emosi

Tips menghadapi orang yang selalu memancing emosi - Pernahkah anda bertemu dengan orang yang kerjaannya suka memancing emosi orang lain? Atau bahkan orang yang suka memancing emosi itu adalah teman anda sendiri? Hmm. Tentu hal ini membuat anda merasa tidak tahan dan ingin segera pergi jauh dari hadapannya.

Berbicara tentang orang yang suka memancing emosi, memang jika bertemu dengan orang seperti itu, kita akan sangat merasa jengkel dan muak. Apalagi jika itu adalah teman kita sendiri yang sering bersama dengan kita, mungkin tidak lama lagi kita akan pergi jauh darinya atau dia yang kita usir dari hadapan kita. Memang terlihat kejam, tapi itulah yang terbaik jika memang mereka tidak bisa dikasih tahu untuk merubah sifat dan sikapnya.

Namun sebelum anda benar-benar pergi darinya atau mengusir dirinya, sebaiknya anda memikirkan cara yang lebih halus lagi untuk menghadapi orang semacam itu. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghadapi orang yang selalu memancing emosi:
Tips Menghadapi Orang yang Selalu Memancing Emosi
Tips menghadapi orang yang selalu memancing emosi

1. Respon singkat saja

Dia selalu memancing anda untuk berdebat, bukan hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya seperti di media sosial. Yang perlu anda lakukan adalah memberikan respon jawaban singkat saja. Tanggapi secukupnya dan berikan senyuman saja. Biasanya, jika anda selalu meladeni atau menanggapinya, maka dia akan semakin menjadi. Maka dari itu anda harus merespon secukupnya saja. Kalau dia sudah merasa lelah, pasti dia akan berhenti dengan sendirinya.

2. Tunjukkan hidup anda baik-baik saja

Bagaimana sikap dan perasaan anda saat dia memancing emosi anda? Perlihatkanlah bahwa anda bahagia dengan hidup anda. Tunjukkan bahwa hidup anda baik-baik saja dan berjalan dengan sangat normal. Meskipun dia selalu menjengkelkan dan selalu memancing emosi anda, biarkan saja dia. Kalu dia mencibir atau menyudutkanmu, kamu tetap perlu bahagia untuk dirimu sendiri. Kalau dia terus memakimu, tetap biarkanlah. Semakin lama dia pasti akan lelah.

3. Sampaikan simpati dan rasa peduli anda padanya

Biasanya, orang yang sering mengganggu orang lain itu adalah orang yang tidak memiliki pekerjaan. Ya, mengganggu orang lain itu perbuatan yang tidak penting. Kalau dia sibuk mencampuri hidup anda, sebenarnya dia hanya butuh simpati dan peduli terhadap anda. Coba cari tahu titik kelemahan atau kekurangannya. Tapi jangan merendahkannya dengan sisi negatifnya tersebut. Sebaliknya, bersimpatilah padanya. Memang sulit, tapi ini demi kebaikan anda. Tetaplah sabar dan berikan perhatian anda kepadanya. Semakin lama pasti dia akan luluh terhadap anda.

4. Fokuslah pada lingkaran sosial anda sendiri

Meskipun dia selalu menggangu kehidupan anda dan selalu memancing emosi, anda harus tetap membiarkannya dan jangan terpancing olehnya. Yang perlu anda lakukan adalah tetap fokus pada kehidupan anda sendiri, tetaplah fokus terhadap lingkaran sosial anda sendiri yang tidak melibatkan dirinya. Jika anda bisa fokus, maka anda akan dengan mudah melupakannya dan tak mempedulikan apa yang dia ucapkan dan dia lakukan kepada anda.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef