Penyebab Wanita Sulit Tidur

Penyebab wanita sulit tidur - Insomnia atau susah tidur atau bahkan tidak bisa tidur, hal ini memang sangatlah mengganggu. Karena tidur di malam hari merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang yang memang harus dipenuhi. Jika tidak tidur semalaman, tentu disiang harinya badan akan terasa tidak enak, lemas, ngantuk, dan bahkan terserang penyakit.

Anda pernah mengalami insomnia? Berbicara tentang insomnia, mungkin ada yang bertanya, mengapa insomnia atau sulit tidur sering dialami oleh wanita? Ada banyak penyebab yang menjadikan wanita sulit untuk tidur. Dan sebenarnya penyebab itu juga bisa dialami oleh pria. Salat satunya adalah pola hidup yang tidak sehat. Hal itu dapat membuat mata seseorang sulit untuk terpejam, khususnya di malam hari. Misalnya, kebiasaan begadang, kebiasaan minum kopi di malam hari, dan masih banyak lagi.




Selain itu, ada juga penyebab lain yang dapat membuat seseorang susah tidur. Dan mungkin hal ini sering tidak disadari oleh kebanyakan orang, khususnya para wanita. Sesuai dengan pertanyaan, berikut ini beberapa penyebab wanita sulit tidur:
Penyebab Wanita Sulit Tidur
Penyebab Wanita Sulit Tidur


1. Terlalu banyak minum alkohol

Alkohol adalah salah satu minuman yang dapat menghilangkan akal sehat manusia (memabukkan) jika dikonsumsi dalam takaran berlebihan. Selain itu, minuman beralkohol juga dapat membuat seseorang dehidrasi dan merasa gelisah di malam hari. Dan dampak yang akan dialami adalah keluarnya keringat berlebihan di malam hari serta gangguan tidur seperti apnea. Sleep apnea sangat rentan terhadap wanita yang dapat menyebabkan gangguan pada pernapasan dan oksigen ke otak, jantung, dan kulit.

2. Konsumsi makanan asam

Pola makan sehari-hari juga sangat berpengaruh pada kondisi tubuh. Termasuk pada saat anda ingin tidur. Ketika anda ingin tidur, perhatikanlah makanan apa saja yang anda konsumsi. Jangan mengkonsumsi sembarang makanan, terutama makanan asam. Sebab, makanan asam dapat yang dikonsumsi sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan lambung, sehingga akan membuat wanita susah tidur.

3. Jangan pakai night guard (pelindung gigi)

Anda memiliki kebiasaan memakai pelindung gigi? Tahukah anda kalau kebiasaan memakai night guard atau pelindung gigi saat akan tidur dan saat tidur itu tidak baik untuk kesehatan? Kebiasaan memasang pelindung gigi tersebut dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan mengurangi oksigen yang diterima tubuh saat tidur dan dampaknya dapat mempengaruhi kualitas tidur.

4. Salah partner

Tidur dengan partner yang salah juga dapat menyebabkan tidur anda tidak nyaman dan bahkan tidak bisa tidur. Misalnya, anda tidur dengan sahabat dan ternyata dia selalu mendengkur dengan keras, maka hal itu dapat menyebabkan terganggunya tidur anda. Akhirny tidur anda menjadi tidak nyenyak. Untuk menghindari hal itu adalah dengan pindah ke tempat lain yang lebih tenang dan nyaman untuk anda. Meski itu di sofa tidak menjadi masalah kalau anda merasa nyaman.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Wanita Sulit Tidur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef