Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat untuk Kesehatan

Manfaat luar biasa biji alpukat untuk kesehatan - Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Banyak produksi yang telah memanfaatkan buah alpukat sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan atau kesehatan mereka.

Buah alpukat sangat kaya akan kandungan gizi dan nutrisinya, seperti vitamin B2, B3, C, kalium, riboflavin, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Salah satunya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan lebih baik dan efektif. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara di juz ataupun di makan secara langsung atau juga di olah menjadi olahan lainnya.

Memang buah alpukat memiliki banyak manfaat, tapi tahukah anda kalau ternyata biji alpukat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa manfaat luar biasa biji alpukat untuk kesehatan tubuh:

Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat untuk Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat untuk Kesehatan

1.  Biji Alpukat untuk Meredakan nyeri sendi

Biji alpukat dapat anda manfaatkan untuk meredakan nyeri sendi. Kandungan anti jamur didalamnya dapat membantu mengurangi berbagai bentuk radang dan kanker. Jika anda ingin terhindar dari nyeri sendi, radang, atau gejala kanker, konsumsilah biji alpukat secara rutin.

2.  Biji Alpukat untuk Meningkatkan pencernaan

Kandungan serat yang terdapat dalam buah alpukat ini sangat baik untuk sistem pencernaan anda. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan dan melancarkan pencernaan anda secara alami. Dan biji buah alpukat ini juga mampu mencegah gangguan pencernaan seperti maag, disentri, hingga risiko kanker usus.

3.  Biji Alpukat untuk Tinggi akan anti oksidan

Biji buah alpukat juga kaya akan kandungan antioksidannya. Bahkan berdasarkan penelitian, biji alpukat memiliki kandungan antioksidan fenolik sebanyak 70%. Antioksidan tersebut dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh serta dapat memerangi efek buruk dari serangan radikal bebas.

4.  Biji Alpukat untuk Mendukung kesehatan jantung

Kesehatan jantung anda sangatlah berharga. Untuk tetap menjaga kesehatan jantung, anda dapat memanfaatkan biji buah alpukat. Sifat anti inflamasi yang terdapat pada biji alpukat sangat membantu kita dalam mencegah  plak di arteri. Sehingga risiko stroke pun akan berkurang dan jantung pun akan terlindungi.

5.  Biji Alpukat untuk Kaya serat

Kandungan serat yang tinggi dalam biji alpukat sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Kandungan tersebut sangat baik untuk sistem pencernaan anda. Serat yang terdapat dalam biji alpukat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi risiko hipertensi.

Cara pengolahan biji alpukat

Anda dapat mengolah biji alpukat dengan berbagai cara. Berikut ini cara yang bisa anda coba untuk mengolah biji alpukat:
  • Siapkan 1/2 biji alpukat, 4 buah apel, 1 buah pisang, 2 buah lemon, secangkir bayam, segenggam peterseli, 1/4 sdt jahe, dan 1 batang seledri.
  • Haluskan biji alpukat menggunakan blender hingga menjadi bubuk, dan bagi menjadi dua bagian.
  • Campur bagian pertama dengan semua bahan, dan simpan bagian sisanya untuk olahan berikutnya.
  • Saringlah olahan dari bagian pertama tadi sebelum dikonsumsi.
  • Anda juga dapat menambahkan madu sebagai perasa.
Demikianlah informasi tentang  Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef