Awas Berikut Makanan yang Bikin Perut Menggelambir

Makanan yang bikin perut menggelambir - Ketika dihadapkan berbagai macam pilihan makanan, makanan apa yang anda pilih? Tentu makanan yang menurut anda paling enak bukan? Biasanya ketika memilih makanan jarang memperhatikan kesehatan makanan tersebut, yang penting enak dan membuat perut kenyang. Itulah kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang.

Berbicara tentang kesehatan makanan, tahukah anda kalau ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat perut kita menjadi bermasalah? Ya, terutama adalah makanan junk food. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan akan membuat perut kita semakin lama semakin menggelambir. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan maupun penampilan tubuh.

Lalu bagaimana langkah yang harus dilakukan? Yaitu dengan menghindari atau mengurangi konsumsi dari jenis makanan tersebut. Lantas, makanan apa saja yang dapat membuat perut menggelambir? Berikut ini beberapa makanan yang bikin perut anda menggelambir:

Awas Berikut Makanan yang Bikin Perut Menggelambir
Awas Berikut Makanan yang Bikin Perut Menggelambir

1. Pizza

Berdasarkan penelitian yang ada, bahwa pizza adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi. Tentu saja kandungan lemak yang tinggi pada makanan dapat mengganggu kesehatan tubuh kita. Jika anda suka makanan seperti pizza, sebaiknya untuk dihindari, atau paling tidak dikurangi dalam mengkonsumsinya. Jika berlebihan, maka bisa menyebabkan masalah pada perut, yaitu perut menggelambir karena lemak yang menumpuk.

2. Kentang goreng

Kentang memang menyehatkan tubuh. Namun jika diolah dengan cara digoreng tentu akan menambah kandunga lemak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan selama 20 tahun oleh Harvard, orang yang rutin mengkonsumsi kentang goreng akan mengalami kenaikan berat badan lebih dari 2 kg setiap empat tahunnya.

3. Keripik kentang

Sama halnya dengan kentang goreng, kripik kentang pun juga tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Kandungan lemak jenuh yang terdapat di dalamnya dapat menyebabkan perut kita menggelambir. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan lemak dalam perut akibat seringnya mengkonsumsi kripik kentang.

4. Diet soda

Berdasarkan studi terbaru, telah ditemukan bahwa ada hubungan antara mengkonsumsi diet soda dan lingkar pinggang yang lebih besar. Terlebih lagi, peminum diet soda memiliki timbunan lemak perut yang tinggi daripada mereka yang tidak minum soda. Studi ini telah diterbitkan dalam jurnal Obeity. Hindarilah diet soda agar kesehatan tubuh trutama perut bisa terjaga.

5. Jus buah kemasan

Mungkin yang kita tahu adalah jus buah itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun ada juga efek sampingnya bagi kesehatan. Yaitu jus buah kemasan. Rasa manis yang ada pada jus kemasan sebagian besar berasal dari fruktosa, yaitu jenis gula yang terkait dengan pengembangan lemak perut. Jadi, pastikan anda mengkonsumsi jus buah yang masih segar dan bukan yang anda beli dalam bentuk kemasan.

Demikianlah informasi tentang Awas Berikut Makanan yang Bikin Perut Menggelambir. Semioga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef