Ramuan Alami untuk Atasi Kebiasaan Mendengkur

Ramuan alami untuk atasi kebiasaan mendengkur - Anda pernah tidur dengan kawan anda yang suka mendengkur? Bagaimana tidur anda saat itu? Apakah bisa tidur nyenyak? Kemungkinen besar tidur anda pasti akan terganggu dengan dengkuran teman anda tersebut. Apalagi jika dengkurannya terdengar sangat keras. Hmmm, pasti tidak bisa tidur ya.

Kebiasaan mendengkur ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa memang karena kecapekan setelah bekerja keras seharian, bisa saja karena adanya penyakit dalam tubuhnya, seperti penyakit paru-paru atau sebagainya. Jika anda sendiri yang mengalami dengkuran saat tidur, maka segeralah anda mencari tahu apa penyebabnya, dan kemudian bagaimana cara mengatasinya.

Untuk mengatasi masalah kebiasaan mendengkur, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Dan yang paling penting adalah menerapkan pola hidup sehat setiap harinya. Nah, berikut ini ada beberapa ramuan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kebiasaan mendengkur:
Ramuan Alami untuk Atasi Kebiasaan Mendengkur
Ramuan Alami untuk Atasi Kebiasaan Mendengkur

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Madu juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi kebiasaan mendengkur. Bila mengkonsumsi madu secara teratur, maka madu akan dapat membantu mengurangi pembengkakan pada area tenggorokan yang terhalang lendir. Madu juga dapat berfungsi sebagai pemulas untuk meredam getaran di tengorokan.

2. Pappermint

Pappermint selain dapat menyembuhkan sleep apnea, juga dapat membantu mengatasi masalah dengkuran saat tidur. Hal ini karena pappermint bersifat anti inflamasi yang dapat menenangkan pembengkakan selaput-selaput yang melapisi hidung dan tenggorokan sehingga dapat menyembuhkan kebiasaan mendengkur yang mengganggu.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dipercaya akan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah untuk obat alami mengatasi kebiasaan mendengkur. Minyak zaitun mampu menenangkan jaringan pernapasan ang meradang dan dapat mengurangi pembengkakan serta rasa sakit pada hidung.

4. Kapulaga

Kapulaga juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah dengkuran saat tidur. Kapulaga akan menghilangkan kebuntuan hidung yang tersumbat. Jika saluran hidung telah lancar, maka dengkuran akan berkurang secara bertahap. Manfaatkanlah secara rutin.

5. Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti septik dan anti inflamasi yang tinggi, sehingga sangat baik untuk mengatasi gangguan kesehatan. Anda dapat menjadikan kunyit sebagai obat herbal terbaik untuk mengobati masalah penyakit tenggorokan yang dapat menyebabkan tidur mendengkur.

6. Bawang putih

Bawang putih juga dapat membantu mengatasi dengkuran tidur. Bawang putih ini akan membantu mengeringkan rongga hidung dan saluran udara serta mengurangi adanya lendir didalamnya. Hasilnya, bawang putih mampu menghilangkan dengkuran yang mengganggu. Manfaatkanlah bawang putih ini untuk pengobatan alami.

7. Chamomile

Chamomile juga mengandung bahan aktif yang bernama baisabolo. Bahan aktif ini dapat membantu menenangkan saraf dan otot di tenggorokan. Sehingga sangat cocok untuk anda jadikan obat alami mengatasi dengkuran saat tidur. Chamomile ini mampu mengurangi pembengkakan dan alergi yang memicu terjadinya dengkuran saat tidur.

Demikianlah informasi tentang Ramuan Alami untuk Atasi Kebiasaan Mendengkur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef