Cara Ampuh Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan

Cara Ampuh Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan - Dalam menjalani hubungan percintaan, cemburu adalah hal yang wajar, karena cemburu adalah pertanda memiliki rasa atau cinta. Cemburu sebagai penyedap dalam hubungan percintaan. Namun cemburu akan menjadi masalah besar ketika rasa cemburu datang tanpa alasan jelas atau berlebihan pada pasangan atau juga bisa disebut dengan istilah cemburu buta.

Cemburu memang hal yang wajar karena cemburu menunjukan tanda cinta. Namun cemburu juga ada batasannya, cemburu yang berlebihan akan membuat pasangan merasa tidak nyaman, dan hal ini dapat menyebabkan hubungan bermasalah. Untuk itu anda dan pasangan harus bisa mengendalikan rasa cemburu anda tersebut.

Berbicara tentang rasa cemburu, meman tidak mudah untuk mengendalikan rasa cemburu, terlebih ketik kita melihat pasangan bersama lawan jenisnya bermesraan didepan mata kita. Namun demi kebaikan bersama, anda harus bisa mengendalikan rasa cemburu anda. Berikut beberapa Cara Ampuh Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan.
Cara Ampuh Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan
Cara Ampuh Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan

1. Bicarakan tentang perasaan anda

Jika anda merasa tidak nyaman dengan prilaku pasangan anda terhadap lawan jenisnya atau teman-temannya, maka lebih baik anda bicarakan perasaan anda tersebut pada pasangan. Anda harus mengungkapkan apa yang membuat anda tidak nyaman dan cemburu, jangan sampai anda tiba-tiba marah atau ngambek tanpa penjelasan. Kekasih anda tidak akan tahu apa yang anda rasakan jika anda tidak mengatakannya. Dengan anda bicara tentang perasaan anda, dia akan lebih menjaga perasaan anda.

2. Jangan menyamakannya dengan masa lalu

Ketika anda dulu pernah disakiti atau dihianati kekasih dimasa lalu, dan ketika kekasihmu mulai sibuk dan jarang menghubungi, jangan anda samakan dia dengan kakasih atau mantan-mantan anda yang dulu. Coba anda tanyakan apa yang dia kerjakan dan kenapa dia jarang menghubungi atau menemui anda.

3. Positive tinking

Ketika anda cemburu, pasti akan muncul berbagao perasaan negativ yang sangat menganggu dan membuat anda cepat emosi. Nah, untuk mengendalikan rasa cemburu anda tersebut, lebih baik anda positiv tinking. Positiv tinking atau berfikir positiv akan dapat meredam rasa cemburu anda tersebut. Hal ini juga akan mengindarkan anda dari rasa marah-marah pada kekasih.

4. Bersabar

Ketika perasaan cemburu datang, tentu sangat sulit sekali untuk sabar, rasa ingin marah, ingin emosi dan lain sebagainya selalu muncul. Namun, bagaimana[un anda harus sabar, marah atau emosi tidak akan menyelesaikan masalah, justru akan membuat hubungan semakin berantakan. Untuk itu lebih baik bersabar dan bicarakan dengan kekasih secara baik-baik. 

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef