5 Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat

Cara mudah meningkatkan daya ingat - Setiap orang pasti ingin memiliki ingatan yang kuat dan mampu mengingat sesuatu dengan waktu yang lebih lama. Namun sayangnya daya ingat setiap orang berbeda-beda. Ada yang dapat mengingat dalam waktu sebentar, dan ada juga yang dapat mengingat dalam waktu yang lama.

Bersyukurlah bagi anda yang memiliki daya ingat yang kuat dan dapat mengingat dalam waktu yang lama. Namun bagi anda yang memiliki daya ingat yang standar atau kebawah, tidak perlu kecewa dan sedih. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya ingat yang anda miliki tersebut. Yaitu dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang dapat melatih otak anda.

Berbicara tentang meningkatkan daya ingat, sebenarnya yang pertama harus diperhatikan adalah pola hidup yang sehat. Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat, yaitu dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi, olahraga teratur, serta istirahat yang cukup. Itu sangat penting bagi kesehatan otak. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya ingat:
5 Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat
Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat

1. Konsumsi makanan yang baik untuk otak

Yang pertama adalah perhatikan makanan yang anda konsumsi. Untuk meningkatkan daya ingat, anda perlu mengkonsumsi makanan yang memiliki asupan gizi yang berkhasiat dalam peningkatan daya ingat. Seperti sayuran hijau, buah-buahan yang kaya antioksidan dan vitamin C. Konsumsilah makan-makanan tersebut secara rutin setiap harinya.

2. Istirahat yang cukup

Anda juga perlu mengatur waktu istirahat anda setiap harinya. Pastikan anda selalu istirahat dengan cukup. Para ahli telah membuktikan bahwa istirahat yang cukup dan pola tidur yang cukup serta berkualitas, dapat membantu memperkuat daya ingat. Tidur yang dimaksud bukan hanya malam hari saja, tapi juga tidur siang hari.

3. Olahraga kardio

Lakukanlah olahraga kardio seperti bersepeda, lari, atau renang selama 20-30 menit tiga kali dalam sepekan. Hal ini akan dapat membantu meningkatkan daya ingat anda jika dilakukan secara rutin. Olahraga kardio dapat meningkatkan denyut jantung dan memperbaiki aliran darah ke otak, memperbesar hippocampus (bagian vital dalam otak yang menyimpan memori), serta meningkatkan sekresi faktor neurotropik jangka panjang.

4. Bila perlu pilih suplemen cerdas

Penelitian menunjukkan bahwa suplemen herbal mampu meningkatkan daya ingat dengan baik. Namun perlu diingat, bahwa suplemen yang dimaksudkan adalah suplemen yang mendorong pertumbuhan neuron baru dan zat yang dapat menurunkan fungsi kognitif. Misal, minyak ikan, suplemen tinggi DHA, asam lemak omega 3, dan juga vitamin D.

5. Cari pengalaman baru atau traveling

Selain itu semua, anda juga perlu mencari pengalaman baru yang belum pernah anda lakukan. Misalnya, anda pergi jalan-jalan atau traveling ke tempat yang belum pernah anda datangi. Entah itu ke puncak gunung, ke pantai, ke taman, ke restoran, atau ke tempat lain yang dapat menambah pengalaman baru anda.

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef