4 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

Makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali - Setiap makanan yang baru saja selesai dimasak itu pasti enak untuk dimakan. Selain masih hangat, juga masih memiliki aroma yang sedap. Jadi, sangat nikmat untuk dimakan atau dikonsumsi. Tapi, pernahkah anda mengkonsumsi makanan yang baru saja di panaskan atau dimasak untuk kedua kalinya?

Berbicara tentang makanan yang dipanaskan kembali, memang tidak banyak yang tahu akan bahayanya setelah dikonsumsi. Ada banyak penelitian yang telah menjelaskan bahwa makanan yang dipanaskan kembali itu kurang baik untuk kesehatan tubuh. Khususnya pada empat makanan yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Ketika anda mendengar makanan yang tidak boleh dipanaskan, mungkin yang terpikir pertama kali adalah makanan yang terbuat dari bayam. Memang bayam tidak boleh dipanaskan kembali, tapi tahukah anda tidak hanya bayam saja yang tidak boleh dipanaskan kembali? Berikut ini empat makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali:
4 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali
Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

1. Kentang

Kentang memang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, jika makanan kentang ini di tempat bersuhu ruangan dapat mendorong pertumbuhan botulism. Bakteri ini tidak dapat dibunuh dengan memanaskannya saja. Oleh sebab itu, sebaiknya taruh hidangan ini di dalam lemari pendingin sebelum dipanaskan kembali.

2. Nasi

Beras mentah bisa mengandung spora bakteri yang dapat menyebabkan anda keracunan makanan. Meskpipun beras telah dimasak, spora masih tetap bertaan hidup didalamnya. Selain itu, jika nasi diletakkan pada suhu ruangan, spora akan berkembang biak dan dapat menghasilkan racun penyebab muntah-muntah dan deiare. Jika nasi dipanaskan, tentu tidak dapat menyingkirkan racun yang ada didalamnya.

3. Jamur

Jamur adalah makanan yang sangat enak dan nikmat ketika konsumsi setelah masakan pertama. Namun tahukah anda kalau ternyata makanan jamur tidak boleh dipanaskan kembali? Jamur setelah di masak dianjurkan untuk langsung segera dikonsumsi agar protein yang terkandung didalamnya tidak menjadi buruk dan tidak mempengaruhi kesehatan tubuh.

4. Telur

Memanaskan telur rebus atau orak arik dengan menggunakan microwave juga bisa menyebabkan berbagai ancaman kesehatan tubuh. Salsah satunya berbahaya bagi pencernaan. Kandungan protein yang ada didalamnya dapat berubah menjadi racun jika dipanaskan kembali setelah sebelumnya pernah dimasak.

Demikianlah informasi tentang 4 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef