Alasan Salah Kenapa Anda Terpaksa Menikah

Alasan salah kenapa anda terpaksa menikah - Pernikahan adalah suatu prosesi akad yang mengesahkan atau meresmikan hubungan antara dua orang, yaitu pria dan wanita. Ketika kita memilih untuk menikah, kita pasti memiliki alasan tertentu yang mendorong untuk segera menikah.

Berbicara tentang alasan menikah, sebenarnya setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda. Ada yang beralasan menikah karena sudah waktunya, ada yang beralasan karena takut sendiri, dan berbagai alasan lainnya. Yang jelas, alasan tersebut tergantung pribadi masing-masing dan juga terkait dengan waktu saat itu juga. Lalu seperti apa alasan anda untuk menikah nanti?

Biasanya ketika orang memilih untuk menikah, mereka akan memberikan alasan yang masuk akal atau alasan yang normal. Tapi bagaimana kalau alasan tersebut ternyata tidak masuk akal dan menciptakan keterpaksaan dalam pernikahan tersebut? Nah, berikut ini beberapa alasan salah kenapa anda terpaksa menikah:

Alasan Salah Kenapa Anda Terpaksa Menikah
Alasan Salah Kenapa Anda Terpaksa Menikah

1. Mendapat tekanan dari keluarga

Ini adalah salah satu alasan yang memang tergoling sulit. Ketika keluaga dan orang tua selalu terus-menerus memberikan tekanan bagi anda untuk segera menikah. Hal ini akan membuat anda berakhir dilema memenuhi harapan keluarga dan tidak ingin memenuhi standar anda sendiri dalam waktu bersamaan. Memang tujuan pernikahan anda salah satunya juga untuk menynangkan hati orang tua dan keluarga. Namun bukan berarti anda memaksakan kehendak dan menikah dengan orang yang benar-benar bukan keinginan anda hanya demi membahagiakan orang tua. Karena itu hanya akan menciptakan hubungan yang tidak bahagia dibawah tekanan keluarga.

2. Tidak mau sendiri

Jangan berpikir kalau anda akan bahagia jika hanya dengan memiliki pasangan. Itu adalah suatu pemikiran yang kurang pas. Sebab, belum tentu orang yang memiliki pasangan itu bisa bahagia. Bahkan banyak sepasang kekasih yang tidak bahagia. Bisa saja anda bahagia dengan kesendirian anda tanpa seseorang yang romantis disamping anda. Jika anda ingin menikah hanya karena tidak mau sendiri atau untuk mengisi kekosongan anda, maka yang akan hadir kemungkinan adalah penyesalan. Sebab, bukan tugas pasangan untuk terus mengisi kekosongan anda, dan anda juga tidak mungkin membebankan pasangan untuk bertanggung jawab atas kebahagiaan anda.

3. Merasa tidak akan bertemu dengan yang lebih baik

Memang ada orang yang sedang dekat dengan anda, namun anda merasa orang tersebut tidak benar-benar cocok dengan anda. Maka jangan terburu-buru untuk memutuskan ingin menikah dengan dirinya. Anda harus benar-benar mencari yang terbaik untuk anda. Jangan pernah berpikir kalau anda tiak akan bisa menemukan orang yang lebih baik. Pemikiran seperti itu hanya akan menghilangkan kesempatan anda untuk bertemu orang yang lebih cocok dan lebih baik. Maka, bersabarlah mencari yang terbaik. Jangan terburu-buru hanya karena takut tidak akan menemukan yang lebih baik.

4. Ingin memperbaiki hubungan

Memang banyak orang yang berpikir kalau menikah itu adalah salah satu cara untuk memperbaiki hubungan yang bermasalah. Jika ada masalah kepercayaan dalam hubungan, atau kebiasaan buruk dalam hubungan, maka hal-hal tersebut akan hilang begitu saja setelah menikah. Banyak orang yang memiliki pemikiran seperti itu. Namun sebenarnya sulit untuk menyelesaikannya. Jangan meremehkan masalah yang akan muncul begitu anda berbagi atap dengan pasangan, memiliki anak, dan harus berbagi tanggung jawab untuk memastikan rumah tangga tetap bahagia. Bahkan anda mungkin saja akan mendapatkan masalah baru setelah menikah.

5. Butuh uang

Jika alasan anda untuk menikah adalah karena butuh uang, maka bagaimana jika ternyata pasangan anda tidak memiliki apa-apa? Memang sekarang dia memiliki kemewahan dan pekerjaan yang menjanjikan. Tapi bagaimana jika tiba-tiba dia kehilangan semuanya? Mungkin saja anda yang harus menjadi pengganti untuk bekerja. Kehidupan setelah pernikahan tidak sesederhana dan semudah itu. Memang pernikahan dengan pertimbangan finansial bukanlah hal yang salah, namun pastikan anda juga mempertimbangkan hal buruk seperti apa saja yang akan terjadi dan anda harus siap konsekuensinya.

Demikianlah informasi tentang Alasan Salah Kenapa Anda Terpaksa Menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef