4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Hal yang tidak boleh anda lakukan saat bangun tidur di pagi hari - Tidur adalah salah satu dari sekian banyak bentuk istirahat yang biasa anda lakukan dimalam hari. Biasanya tidur dilakukan dalam waktu 7-8 jam setiap harinya. Jika kurang dari waktu tersebut dan dilakukan secara terus menerus, maka bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan.

Berbicara tentang tidur, tentu setiap orang ingin memiliki tidur yang berkualitas, begitu juga dengan anda bukan? Tidur berkualitas bisa anda dapatkan jikalau anda melakukan beberapa hal yang dapat membuat tidur anda berkualitas, salah satunya adalah jangan membiarkan perut anda kosong. Sebab perut kosong dapat membuat tidur anda tidak tenang.

Nah, ketika seseorang bangun tidur, biasanya yang dilakukan pertama kali adalah mencari handphone atau smartphone. Benar kan?. Itu adalah suatu kebiasaan yang sebenarnya kurang baik. Terutama tidak baik untuk mata. Selain itu, ada juga beberapa hal tidak baik yang tidak boleh anda lakukan setelah bangun tidur. Berikut ini empat hal yang tidak boleh anda lakukan setelah bangun tidur:

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Bangun Tidur di Pagi Hari
Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Bangun Tidur di Pagi Hari

1. Langsung menyalakan ponsel

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, bahwa kebanyakan orang setelah bangun tidur yang dicari adalah HP atau smartphone, dan kemudian menyalakannya. Tahukah anda kalau ternyata kebiasaan ini sangat tidak baik untuk kesehatan? terutama kesehatan mata. Sebab, ketika langsung menyalakan layar, mata tidak siap menangkap cahaya yang seketika terang. Berikan waktu tubuh dan mata anda untuk menyesuaikan suasana dan cahaya yang ada di pagi hari.

2. Langsung berdiri

Setelah bangun tidur, anda jangan langsung berdiri dan berjalan. Hal ini dapat menyebabkan kesehatan tubuh terutama kaki anda terganggu kesehatannya. Sebelum berdiri, lakukanlah peregangan terlebih dulu pada kaki dan tangan anda. Rilekskan otot-otot tubuh anda. Dengan begini, tubuh akan terasa lebih siap untuk berdiri dan beraktivitas seharian.

3. Menekan tombol "snooze"

Berdasarkan jurnal The Independent. Bahwa pakar ilmu tentang tidur menuturkan bahwa alarm dengan tombol snooze ini kurang baik. Setiap kali kita menekan tombol "snooze" dan tidur lagi, maka kita akan kembali mengulangi siklus tidur dari awal. Jadi ketika bangun lagi, bukannya bugar tapi malah membuat tubuh terasa sangat letih dan tidak bertenaga.

4. Langsung minum kopi

Anda memiliki kebiasaan minum kopi? Jika iya, jangan biasakan minum kopi setelah bangun tidur. Hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Memang terkadang mata sulit untuk melek, namun jangan langsung minum kopi agar bisa melek. Diantara pukul 8-9 pagi, tubuh akan memproduksi banyak hormon kortisol untuk membuat kita lebih berenergi. Jadi kalau minum kopi dibawah jam 9 pagi tentu dapat mempengaruhi produksi kortisol dalam tubuh. Eneregi akan menurun dan konsentrasi juga bisa berkurang.

Demikianlah informasi tentang 4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Bangun Tidur di Pagi Hari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef