Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Ingin Kolesterol Anda Meningkat

Makanan yang harus anda hindari jika tak ingin kolesterol meningkat - Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah gangguan kesehatan, salah satunya adalah datangnya penyakit seperti diabetes, obesitas, penyakit jantung, hingga stroke. Itu sebabnya jika kandungan kolesterol dalam tubuh meningkat, harus segera dilakukan penanganan untuk menstabilkan kembali. Lalu bagaimana caranya?

Sebelum mengetahui bagaimana cara menstabilkan kolesterol, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu penyebab kolesterol meningkat. Kolesterol yang meningkat bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan pada umumnya adalah karena pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang juga tidak sehat serta tidak teratur. Dalam mengkonsumsi makanan harus memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut. Hal ini ditujukan agar kolesterol dalam tubuh tidak meningkat.

Untuk menurunkan atau menstabilkan kandungan kolesterol dalam tubuh, salah satu cara yang perlu kita lakukan adalah dengan menghindari berbagai macam makanan yang dapat memicu peningkatan kolesterol. Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari jika tidak ingin kolesterol anda meningkat:

Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Ingin Kolesterol Anda Meningkat
Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Ingin Kolesterol Anda Meningkat

1. Daging merah

Daging sapi dan kambing memang merupakan sumber kolesterol yang tinggi. Hal ini karena daging merah tersebut memiliki kandungan lemak jenuh dan juga kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi. Oleh sebab itu kita harus menghiindari makanan olahan yang berbahan daging merah. Sebab makanan daging merah merupakan sumber lemak dan kolesterol.

2. Kuning telur

Selain daging merah, kuning telur juga menjadi salah satu makanan yang perlu anda hindari. Di dalam kuning telur tersimpan kandungan kolesterol yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Memang kuning telur tidak dilarang, namun setidaknya lebih dikurangi mengkonsumsi kuning telur gaar kolesterol dalam tubuh tidak meningkat.

3. Daging bebek

Anda suka dengan masakan berbahan daging bebek? Daging bebek memang memiliki rasa yang khas dan enak. Namun tahukah anda kalau ternyata daging bebek mampu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh? Meskipun daging bebek kaya akan kandungan proteinnya yang tinggi, tapi daging bebek juga mengandung kolesterol yang juga tinggi.

4. Udang

Andas suka makan udang? Udang memang baik untuk kesehatan, namun juga memiliki efek tidak baik bagi kesehatan. Efek tidak baik ini berlaku jika dikonsumsi berlebihan. Kurangilah mengkonsumsi udang agar kolesterol dalam tubuh anda tetap terjaga. Sebab, udang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Bahkan hingga mencapai 195 mg per 100 gram udang.

5. Mentega

Memang mentega lebih baik untuk digunakan sebagai pengganti minyak goreng. Namun mentega sebenarnya juga kurang baik untuk kesehatan. Hal ini karena kandungan kolesterol yang tinggi dalam mentega. Usahakan untuk tidak berlebihdan dalam mengkonsumsi makanan apapun yang tercampur mentega.

6. Es krim

Es krim memang terasa sangat enak dan menyegarkan, apalagi dikonsumsi saat musim panas. Hmmm.. Namun tahukah anda kalau ternyata es krim juga tidak baik untuk kesehatan? Hal ini berlaku jika dikonsumsi berlebihan. Berdasarkan penelitian, satu gelas es krim lebih tinggi kandungan kolesterolnya dibandingkan dengan 10 buah donat. Tinggi bukan?

Demikianlah informasi tentang Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Ingin Kolesterol Anda Meningkat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef