Hal Sepele yang Tanpa Kita Sadari Bikin Keuangan Jebol

Hal sepele yang tanpa kita sadari bikin keuangan jebol - Pernahkah anda merasa kalau diri anda sudah hemat namun disisi lain anda juga merasa kalau anda masih kekurangan uang? Jika anda pernah merasakan hal ini, mungkin ada yang salah dalam pengaturan keuangan anda.

Berbiaca tentang keuangan, tidak semua orang bisa mengatur keuangan dengan baik dalam kehidupannya. Bahkan orang yang kaya pun belum tentu bisa mengatur uang. Itu sebabnya mengapa banyak orang kaya langsung kehabisan banyak uang akibat tidak bisa mengatur keuangan. Lalu apa sebenarnya yang salah dalam pengaturan keuangan pada mereka? Biasanya hal yang menyebabkan keuangan mereka bisa berantakan adalah karena masalah sepele. Ya, sering pergi ke minimarket, ke mall, belanja, atau sebagainya.

Mungkin bagi seorang wanita itu merupakan hal yang biasa, namun jika dibiasakan akan menjadi tidak biasa bagi sistem keuangan anda. Lama-lama sistem keuangan anda akan jebol. Berikut ini beberapa hal sepele yang tanpa disadari dapat membuat sistem keuangan jebol:

Hal Sepele yang Tanpa Kita Sadari Bikin Keuangan Jebol
Hal Sepele yang Tanpa Kita Sadari Bikin Keuangan Jebol

1. Sering beli air mineral

Air mineral merupakan kebutuhan manusia setiap harinya. Tersedianya air mineral dalam kemasan menjadi solusi alternatif untuk mendapatkan air mineral dengan cara lebih cepat. Namun tahukah anda kalau ternuata kebiasaan membeli air mineral justru dapat membuat tabungan anda habis? Meski harganya hanya Rp 2.000,- hingga Rp 10.000,- saja, tapi jika dilakukan terus-menerus dapat menyebabkan bengkaknya pengeluaran anda. Agar lebih hemat, anda bisa membawa air mineral sendiri dari rumah.

2. Mampir ke minimarket

Minimarket merupakan solusi alternatif bagi setiap orang yang ingin mendapatkan apa yang diinginkannya dengan lebih cepat. Namun pada kenyataannya, justru sering mampir atau mengunjungi minimarket dapat menyebabkan keuangan anda jebol. Sebelum datang ke minimarket, anda hanya ingin beli sabun, sesampainya di minimarket anda melihat ini dan itu dan akhirnya dibeli semua. Untuk menghemat uang anda, tahanlah dan jangan terlalu sering mampir ke minimarket. Dan belilah apa yang anda butuhkan saja.

3. Mengambil uang di ATM bank lain

Mungkin hal ini jarang anda lakukan. Namun sebisa mungkin anda perlu menghindari hal ini. Mengambil uang di ATM bank lain memang menjadi solusi tercepat disaat anda terdesak dan tidak menemukan bank yang sesuai dengan ATM anda. Tapi anda harus berfikir. Mengambil uang di ATM bank lain akan menghabiskan biaya tambahan Rp 7.000,- sampai Rp 10.000,-. Memang sekilas tidak terasa. Namun jika terus menerus akan membuat pengeluaran anda membengkak.

4. Pakai aplikasi online

Teknologi yang semakin maju ini membuat kita tertarik akan adanya aplikasi-aplikasi yang berbasis online. Selain lebih praktis juga lebih cepat serta tidak mengeluarkan banyak tenaga. Tapi tahukah anda? Aplikasi online akan dapat mengeluarkan biaya lebih besar, harga penjualan pun juga relatif lebih mahal. Memang tidak terasa untuk sekilas. Tapi jika terus-menerus bisa membuat keuangan anda berantakan. Anda harus mengeluarkan pulsa atau kuota, belum lagi biaya lain untuk belanja online dan sebagainya.

5. Bermain game

Memang bermain game bisa mengisi waktu luang dan mengasah kecerdasan otak. Banyak game yang bisa anda mainkan dan bahkan menyenangkan. Tapi yang perlu anda ketahui, tidak semua game gratis. Anda mendownloadnya geratis, tapi saat anda ingin melengkapi asesoris game anda, anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli ini dan itu. Bagi anda penggemar game mungkin tidak peduli hal ini. Bahkan sekalipun harganya mahal akan tetap dibeli. Jika hal ini dilakukan terus-menerus bisa menyebabkan tabungan anda jebol.

Demikianlah informasi tentang Hal Sepele yang Tanpa Kita Sadari Bikin Keuangan Jebol. Baiknya kita hentikan kebiasan-kebiasan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef