Hal Sepele yang Membuat Wanita menjadi Stres

Hal sepele yang membuat wanita menjadi stres - Stres, adalah suatu kondisi dimana seseorang tidak bisa menahan atau tidak bisa mengontrol pikiran dan perasaan karena suatu tekanan hidup yang berat menurutnya atau diluar batas kemampuan. Biasanya seseorang akan mengalami stres bilamana dirinya sudah merasa tidak sanggup lagi dengan masalah yang dihadapi dalam hidupnya. Sehinnga pikiran dan perasaannya tidak bisa lagi dikontrol dengan baik dan akhirnya mengalami stres.

Tahukah anda kalau ternyata stres bukan hanya disebabkan oleh masalah atau beban hidup yang besar saja? Stres juga bisa disebabkan oleh hal-hal atau kebiasaan sepele yang mungkin tidak disadari oleh kebanyakan orang. Baik itu mereka wanita yang berkarir ataupun yang tidak. Lalu, apa saja kebiasaan atau hal-hal sepele yang dapat menyebabkan stres?

Sebenarnya hal tersebut tidak asing lagi bagi kita dan mungkin kita sendiri pernah melakukan atau mengalaminya, baik disengaja maupun tidak sengaja. Berikut ini beberapa hal sepele yang membuat wanita menjadi lebih mudah stres:

Hal Sepele yang Membuat Wanita menjadi Stres
Hal Sepele yang Membuat Wanita menjadi Stres

1. Kena polusi saat kerja lapangan

Polusi udara bukan hanya menyebabkan masalah kulit saja, tapi juga dapat menyebabkan gangguan pada pikiran anda, yaitu stres. Saat anda kerja di lapangan dan terpapar langsung dengan sinar matahari atau polusi udara, biasanya akan mempengaruhi pikiran dan perasaan anda dan sehingga anda sulit untuk mengontrol pikiran anda dengan baik. Pastikan anda menggunakan pelindung tubuh baik itu dari luar maupun dari dalam, sehingga tidak terkena masalah kulit maupun masalah pada pikiran dan perasaan anda akibat polusi udara.

2. Kurang tidur

Waktu istirahat adalah waktu yang kita gunakan untuk memanjakan tubuh kita agar stamina dan energi kita bisa pulih, entah itu sekedar duduk santai, tidur, atau lainnya. Nah, salah satu yang paling penting adalah tidur yang cukup. Gunakan waktu tidur anda dengan baik. Jika anda kurang tidur atau kelebihan tidur, maka hal itu bisa menyebabkan anda mudah stres. Sebab, ketika anda tidur terdapat berbagai macam proses dalam tubuh untuk merawat kesehatan fisik dan mental. Hormon  pertumbuhan dan perbaikan sel juga bekerja. Maka jika kuran tidur, semuanya akan terganggu dan menyebabkan pikiran tidak tenang.

3. Nggak makan buat jaga berat badan

Memang yang namanya diet itu penting bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan ingin melangsingkan tubuh. Namun ingat, pilihlah diet sehat dan jangan diet ketat. Yang dimaksud diet bukan berarti anda tidak makan seharian agar berat badan bisa turun. Justru hal ini akan membahayakan kesehatan. Tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin yang akan membuat pikiran anda tidak terkontrol dengan baik. Bukan tubuh yang langsing malah yang didapatkan hanyalah stres yang mengganggu kehidupan anda.

4. Dengan cuaca yang tidak bersahabat tetap mementingkan gaya

Dalam berpakaian memang harus menyesuaikan cuaca yang sedang berlangsung. Jika sekarang sedang musim dingin atau musim hujan, maka sebaiknya pakaian yang tertutup. Jikalau anda memaksakan untuk memakai pakaian terbuka, maka yang ada anda akan terserang berbagai macam gangguan kesehatan. Daya tahan akan menjadi menurun dan bisa menyebabkan pikiran anda down. Alhasil yang didapatkan adalah penyakit dan stres.

5. Flu melanda

Poin nomor 5 ini bisa dibilang lanjutan dari nomor 4. Ketika anda memaksakan berpakaian terbuka di musim dingin, maka bisa terserang flu. Sebenarnya flu juga dapat menyebabkan stres. Flu yang melanda bisa menjadi tanda kondisi tubuh anda sedang tidak baik. Untuk menghindari flu, anda juga tidak boleh terlalu memaksakan bekerja keras jika tidak enak badan. Luangkan waktu untuk istirahat dan bersenang-senang agar terhindar dari gangguan kesehatan semacam flu dan lainnya. 

Demikianlah informasi tentang Hal Sepele yang Membuat Wanita menjadi Stres. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef