Cara Sederhana untuk Meredakan Perasaan Cemas

Cara sederhana untuk meredakan perasaan cemas - Kecemasan adalah suatu kondisi dimana seseorang merasa khawatir, gelisah, dan hati tidak tenang akibat memikirkan suatu hal. Ketika rasa cemas itu tidak bisa dikontrol dengan baik, maka bisa berujung pada stres.

Rasa cemas biasanya juga timbul akibat memikirkan suatu kejadian di masa yang akan datang, yaitu suatu peristiwa yang belum terjadi dan belum tentu terjadi. Seseorang yang merasakan cemas biasanya akan disertai tanda detak jantung yang semakin kencang, konsentrasi menurun, sikap mudah tersinggung terhadap orang lain baik itu keluarga, teman, sahabat, maupun yang lainnya.

Lalu bagaimana cara meredakan perasaan cemas tersebut? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meredakan rasa cemas yang anda rasakan. Berikut ini ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk meredakan perasaan cemas:

Cara Sederhana untuk Meredakan Perasaan Cemas
Cara Sederhana untuk Meredakan Perasaan Cemas

1. Mencium dan merasakan aroma teh serta lemon

Cara yang pertama untuk menghilangkan rasa cemas adalah dengan mencium dan merasakan aroma teh serta lemon. Cara ini dapat membantu mengatasi rasa cemas secara perlahan. Cobalah untuk mencium, menghirup, merasakan, dan meminum teh serta lemon hangat. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa cemas. Kandungan nutrisi dan vitamin didalamnya dapat mengatasi rasa cemas, khawatir, stres, dan lain sebagainya.

2. Mendengarkan lagu

Anda juga bisa menghilangkan rasa cemas dengan mendengarkan lagu kesukaan anda. Tapi ingat, jangan lagu galau atau lagu slow. Lagu yang bisa membaut anda semangat dan bisa memotivasi anda. Jika anda tak suka mendengarkan lagu, anda bisa mendengarkan suara gemricik air atau segala sesuatu yang bernuansa yang bisa membuat hati anda menjadi lebih tenang.

3. Menggenggam batu / Krikil

Mungkin anda bertanya-tanya, apakah benar menggenggam batu krikil dapat menghilangkan rasa cemas? Anda bisa mencobanya sendiri. Menggenggam batu krikil akan membantu merelakskan otot-otot tubuh yang tegang akibat rasa cemas. Bahkan para ahli pun percaya menggenggam sesuatu di tangan khususnya batu akan dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang dan rileks.

4. Menggigit pensil

Selain menggenggam krikil, anda juga bisa melakukan cara yaitu dengan menggigit pensil. Cara ini efektif untuk mengatasi rasa cemas, khawatir, dan rasa sejenisnya. Bahkan lebih menariknya lagi, menggigit pensil bida memungkinkan kita sembuh dari berbagai rasa sakit seperti sakit kepala atau migrain. Cobalah.

Demikianlah informasi tentang  Cara Sederhana untuk Meredakan Perasaan Cemas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef