Cara Mudah Kembalikan Kulit Setelah Melahirkan

Cara mudah kembalikan kulit setelah melahirkan - Siapa sih yang tidak ingin mengalami kehamilan dengan pasangan yang sah? Tentu setiap pasangan suami istri sangat menginginkanya. Sebab, jika terlihat tanda-tanda kehamilan, kemungkinan besar tak lama lagi akan mendapatkan momongan baru.

Berbicara tentang kehamilan, banyak hal yang dikeluhkan oleh para wanita, baik saat mengandung maupun setelah mengandung dan melahirkan. Mulai dari keluhan sakit perut, hingga gangguan kesehatan lainnya. Dan ada juga yang mengeluhkan mengenai kulit yang tidak mau kembali seperti semula setelah melahirkan. Inilah yang sekarang menjadi masalah dan perbincangan di kalangan para ibu-ibu yang baru saja hamil. Lalu, bagaimana cara mengembalikan kulit tubuh setelah melahirkan?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan kulit anda yang masih saja kendur meski sudah lumayan lama melahirkan. Dan cara-cara ini merupakan cara-cara alami dan aman. Berikut ini beberapa cara mudah mengembalikan kulit anda setelah melahirkan:

Cara Mudah Kembalikan Kulit Setelah Melahirkan
Cara Mudah Kembalikan Kulit Setelah Melahirkan

1. Olahraga

Olahraga adalah salah satu kegiatan atau aktivitas tubuh yang sangat menyehatkan. Selain membuat kulit lebih kuat, kulit juga tampak lebih kencang. Jadi, jika anda mengalami kulit yang kendur atau sebagainya setelah melahirkan, itu bisa saja tanda anda kurang beraktivitas. Lakukan aktivitas olahraga secara rutin setoap harinya.

2. Perbanyak minum air putih

Air putih adalah salah satu sumber dari kehidupan setiap makhluk. Dengan air putih yang cukup, tubuh seseorang akan terhidrasi dengan baik. Selain itu, air putih juga air putih juga dapat membantu mengencangkan kulit kembali setelah melahirkan. Kulit akan kembali semula setelah melahirkan.

3. Pijat

Tidak hanya minum secara dan olahraga secara rutin, tapi juga sering dalam melakukan pijatan pada tubuh anda. Memijat tubuh akan dapat membantu mengembalikan kulit anda yang rusak akibat melahirkan. Jangan lupa gunakan krim yang mengandung vitamin C, E, dan K.

4. Latihan kekuatan otot

Anda juga perlu menambah porsi olahraga anda yang lebih berkonsentrasi dengan kekuatan otot yang akan mencegah kulit kendur akibat melahirkan. Jika anda ingin kulit anda tetap mulus, bersih, kenyal, dan tidak bergaris setelah melahirkan, anda bisa selalu melatih otot anda, terutama pada otot perut.

5. Mengkonsumsi lebih banyak protein

Makanan yang memiliki kandungan protein memang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan protein tersebut dapat membantu mengembalikan kulit anda yang rusak akibat melahirkan. Protein ini akan dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan juga kandungan kolagen didalamnya dapat mengencangkan kulit dan mengangkat tekstur kulit.

6. Melakukan eksfolasi kulit

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit adalah perawatan yang memang terbilang kuno dalam mengencangkan kulit. Proses cara pengelupasan ini dilakukan dengan cara menggosok-gosok kulit. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi, dan juga mencegah kulit kendur.

7. Menyusui

Mungkin bagi sebagian orang beranggapan bahwa menyusui dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kendur. Namun pada kenyataannya tidak demikian. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa menyusui dapat membuat kulit anda menjadi lebih kencang, lebih cantik, dan lebih sehat.

Demikianlah informasi tentang Cara Mudah Kembalikan Kulit Setelah Melahirkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef