Cara Cepat Atasi Flu

Cara cepat atasi flu. Flu atau influenza adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang tergolong ringan. Penyakit jenis flu ini disebabkan karena adanya inveksi virus yang terjadi pada alat pernapasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Sehingga dapat mempengaruhi dan mengganggu sistem pernapasan.

Ketika anda terserang flu, apa yang akan anda lakukan? Tentu ingin segera menyembuhkannya bukan? Sebab, flu ini sangatlah mengganggu. Segala aktivitas menjadi tidak menyenangkan dan tidak nyaman. Jadi, secepatnya harus disembuhkan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau menyembuhkan flu.

Seperti yang telah kita ketahui, kita bisa membeli obat-obatan yang dijual di apotek terdekat untuk mengobati flu. Tapi alangkah baiknya jika anda memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai obat. Selain lebih efektif juga lebih aman. Berikut ini beberapa cara atasi flu dengan cara alami:

Cara Cepat Atasi Flu
Cara Cepat Atasi Flu

1. Menghirup uap hangat

Jika anda mengalami flu atau influenza, silahkan siapkan air putih yang telah dihangatkan. Kemudian gunakan sebagai obat alami. Caranya, silahkan letakkan air hangat tersebut di atas meja, dan letakkan kepala anda diatasnya dengan diberi jarak. Hiruplah uapnya perlahan. Anda juga bisa menambahkan 2 sdt jahe yang sudah dipotong-potong agar hasilnya lebih maksimal.

2. Minum teh hangat dengan madu dan jeruk lemon

Salah satu minuman yang dapat membantu mengatasi flu adalah minuman teh hangat. Ya, teh hangat yang dicampur dengan madu dan jeruk ini bisa membantu mengatasi flu lebih efektif. Bukan hanya itu, kombinasi ketiga bahan ini bisa membantu mengobati sakit tenggorokan juga. Kandungan antioksidan pada madu dan perasan jeruk lemon yang kaya akan vitamin C menambah kesempurnaan manfaat teh hangat. Minumlah selagi anda masih flu.

3. Makan sup

Anda juga bisa memanfaatkan sup segar dan hangat ini untuk mengatasi flu. Buatlah sup ayam dan makanlah, jangan lupa untuk meminum kuahnya yang masih hangat. Ini akan membantu meredakan flu anda. Hidung anda akan terasa lebih lega dan nyaman. Paling cocok untuk dilakukan di pagi hari dengan kuah sup yang masih hangat.

4. Minum yang cukup

Selain mengkonsumsi sup ayam yang hangat, anda juga perlu untuk menjaga cairan dalam tubuh anda. Yaitu dengan minum air putih atau air mineral secara cukup setiap harinya. Air putih ini merupakan terapi terbaik yang bisa anda lakukan. Agar tubuh anda tetap terhidrasi dan lendir dalam saluran pernapasan bisa mencair, silahkan minum air putih atau air mineral minimalh delapan gelas sehari.

5. Istirahat yang cukup

Anda juga perlu menjaga kesehatan anda dengan istirahat yang cukup. Jangan terlalu memaksakan beraktivitas berlebihan. Dengan mengatur waktu istirahat anda dengan cukup ini akan dapat membantu mengatasi flu yang anda alami. Istirahat yang cukup akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda. Hindari terlalu memforsir diri untuk melakukan aktivitas saat sakit. Istirahatlah secara cukup setiap harinya.

Demikianlah informasi tentang Cara Cepat Atasi Flu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef