4 Makanan Ampuh untuk Mengobati Kebiasaan Mendengkur saat Tidur

Makanan ampuh untuk obati kebiasaan mendengkur saat tidur - Anda pernah mendengkur di malam hari? Jika iya, ada beberapa hal yang menjadi penyebab dengkuran itu bisa muncul.  Mulai dari karena kecapekan, hingga dikarenakan adanya penyakit didalam tubuh.

Tapi tahukah anda bagaimana cara mengatasi masalah dengkurang tersebut? Sebenarnya untuk mengatasi atau mengobati kebiasaan mendengkur itu tidak sulit. Selain menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat, juga perlu mengatur pola makanan serta makanan seperti apa yang perlu dikonsumsi. Sebab, makanan juga berperan penting dalam menghentikan kebiasaan mendengkur saat tidur.

Berbicara tentang makanan yang memiliki peran penting dalam mengobati dengkuran saat tidur, ada beberapa macam makanan yang bisa anda coba untuk mengatasi dengkuran. Berikut ini empat makanan ampuh untuk mengobati kebiasaan mendengkur saat tidur:

4 Makanan Ampuh untuk Mengobati Kebiasaan Mendengkur saat Tidur
4 Makanan Ampuh untuk Mengobati Kebiasaan Mendengkur saat Tidur

1. Ikan dan minyak ikan

Ikan adalah salah satu obat alami yang ampuh untuk mengatasi masalah dengkuran saat tidur. Ikan atau minyak ikan mengandung asam lemak omega 6 dan omega 3 yang akan memproduksi kolesterol baik dan mampu menghentikan produksi kolesterol jahat. Inilah yang akan membuat berkurangnya akumulasi lemak sekitar tenggorokan dan saluran hidung serta membersihkan saluran udara. Sehingga bisa bernafas lebih lega dan dengkuran bisa teratasi.

2. Madu

Dengkuran saat tidur juga bisa disebabkan karena terjadinya pembengkakan pada bagian tenggorokan. Anda bisa mengobati dengkuran itu dengan memanfaatkan madu. Madu memiliki sifat anti inflamasi yang sangat baik untuk mengobati pembengkakan tenggorokan. Anda bisa menambahkan madu secukupnya pada teh hangat dan minumlah sebelum tidur.

3. Kunyit

Kunyit memang bisa mengobati banyak penyakit, salah satunya adalah gangguan tidur yang selalu mendengkur. Peradangan bagian tenggorokan akan terasa lebih lega setelah mengkonsumsi kunyit. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara, bisa dicampurkan pada makanan atau minuman. Konsumsilah secara teratur, sebab kunyit bersifat antiseptik dan antibiotik yang baik untuk pengobatan.

4. Susu kedelai

Anda juga bisa memanfaatkan susu kedelai untuk mengatasi dengkuran saat tidur. Susu kedelai justru ampuh mengobati dengkuran saat tidur. Berbeda dengan susu sapi yang menyebabkan dengkuran. Protein susu sapi dapat menyebabkan reaksi alergi yang serius dan pada gilirannya akan meningkatkan kemacetan bagian hidung. Inilah yang menyebabkan dengkuran saat tidur.

Demikianlah informasi tentang 4 Makanan Ampuh untuk Mengobati Kebiasaan Mendengkur saat Tidur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef