Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Karena Berciuman

Penyakit berbahaya yang disebabkan karena berciuman - Jika berbicara tentan berciuman, pasti yang sudah menikah akan langsung teringat tentang keromantisan bersama sang suami. Ya, ketika bermain cinta bersama sang suami dan saling berciuman. Hal inilah yang bisa menguatkan rasa saling mencintai dan saling menyayangi.

Anda yang susah menikah dan ditanya tentang berciuman, apa yang anda rasakan ketika berciuman? Apakah itu rasa nyaman atau yang lainnya? Rasa nyaman yang datang ketika berciuman disebabkan karena hormon dalam tubuh anda yang semakin meningkat akibat berciuman. Inilah yang membuat seseorang yang berciuman ingin melakukannya lagi.

Tapi tahukah anda kalau berciuman itu tidak selalu baik untuk tubuh? Jika salah satu memiliki riwayat penyakit yang mungkin bisa menular lewat berciuman, maka berciuman bisa mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Berikut ini beberapa penyakit berbahaya yang disebabkan karena berciuman:
Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Karena Berciuman
Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Karena Berciuman

1. Influenza

Anda pasti tahu kalau penyakit influenza ini bisa ditularkan secara langsung, baik itu lewat kontak langsung minum dalam satu gelas, melalui inhalasi udara saat bersin, maupun kontak langsung berciuman. Biasakan tetap berhati-hati sebelum kontak langsung dengan seseorang.

2. Polio

Polio adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Virus ini menyebar melalui kontak dengan air liur, makanan, atau air yang terkontaminasi dengan kotoran penderita. Sama halnya dengan influenza. Penularan ini akan dengan mudah terjadi jika kontak secara langsung, apalagi berciuman.

3. Gondongan

Gondongan atau mumps adalah penyakit yang bisa menyebar melalui inhalasi udara atau dari cairan tenggorokan dari si penderita. Dan cairan tersebut akan sagat mudah berpindah jika keduanya saling berciuman, yaitu antara penderita dengan seseorang yang tidak memiliki penyakit gondongan.

4. Citomegalovirus (CMV)

Penyakit CMV ini bisa menyebar melalui cairan ludah, urin, darah, semen, dan air susu ibu atau ASI. Pada sebagian orang, penyakit ini jarang menimbulkan gejala, sehingga banyak yang tidak menyadari kalau dirinya terserang penyakit citomegalovirus ini. Jika virus ini sudah masuk dalam tubuh akan menetap selamanya, namun tidak aktiv, dan akan aktiv ketika daya tahan tubuh menurun.

5. Epstein-Barr Virus (EBV)

Penyakit EBV ini menyebar melalui cairan ludah si penderita. Salah satu perantara penularan melalui lidah adalah dengan berciuman. Dengan berciuman akan menimbulkan faktor resiko utama penyebaran penyakit ini. Penyakit epstein-bar virus ini bisa menyebabkan infeksi mononucleosis dan juga penyakit kanker nasofaring.

6. Herpes oral

Herpes oral adalah infeksi yang terjadi pada daerah mulut, bibir, dan gusi. Virus herpes ini akan sangat mudah sekali menular dengan perantara berciuman dengan penderitanya. Virus ini akan masuk melalui luka yang ada di kulit sekitar mulut.

7. Campak

Virus dari penyakit campak ini disebarkan melalui inhalasi udara saat penderita bersin ataupun batuk. Bukan hanya itu, cairan yang ada dalam tubuh yang terkontaminasi dengan virus campak ini bisa menular dengan cara berciuman dengan penderitanya.

8. Hand, foot and mouth disease (HMFD)

Penyakit HMFD disebabkan oleh virus coxsackie. Virus ini bisa menyebar melalui luka tersebut yang berada di daerah mulut saat berciuman, atau melalui fekal oral. Penyakit ini sangat mudah sekali menular jika berciuman dengan si penderitanya.

9. Meningitis

Meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus. Salah satu perantara yang bisa menyebabkan penyakit meningitis ini adalah dengan berciuman. Penyakit ini akan menimbulkan gejala seperti demam, sakit kepala, leher kaku, dan muntah.

10. Periodontitis

Periodontitis adalah penyakit yang disbebakan akibat plak yang mengandung bakteri serta sisa makanan yang menyebar ke bawah gusi. Penderita periodonitisd yang memiliki gejala gusi berdarah ini dapat menularkan bakteri pencetus dengan cara berciuman dengan orang lain.

Demikianlah informasi tentang Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Karena Berciuman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef