4 Dampak Buruk Sering Eksis Di Media Sosial

Dampak buruk sering eksis di media sosial - Seiring berjalannya waktu, zaman ini semakin maju, dan segala macam teknologi pun sudah semakin berkembang. Bukan hanya pada dunia nyata saja, tapi juga yang ada di dunia maya, termasuk berbagai macam media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lainnya.

Media sosial bisa memberikan efek positif dan bisa juga memberikan efek negatif. Hal ini tergantung pada bagaimana cara menggunakannya dan untuk apa menggunakan media sosial tersebut. Jika menggunakan media sosial dengan tujuan yang positif, tentu akan memberikan efek positif, begitu juga sebaliknya.

Berbicara tentang media sosial, tentu yang terpikirkan oleh anda adalah 'EKSIS' dengan foto-foto alay. Benar bukan? Hehe. Memang tidak ada salahnya sekali-sekali anda eksis di media sosial, tapi jika itu berlebihan akan berdampak negatif. Berikut ini empat dampak buruk sering eksis di media sosial:

4 Dampak Buruk Sering Eksis Di Media Sosial
Dampak Buruk Sering Eksis Di Media Sosial

1. Membuat ketergantungan

Bagi sebagian orang, media sosial memang menjadi suatu hal yang bisa memberikan kenyamanan, ketenangan, dan kepercayaan diri, sehingga mereka tidak berhenti menyebarkan informasi, terlepas itu penting atau tidak. Hal ini menyebabkan anda tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, smartphone, atau handphone. Inilah yang akhirnya membuat anda menjadi ketergantungan.

2. Mengubah suasana hati

Adanya media sosial membuat suasana hati setiap orang menjadi tidak menentu. Sebab banyaknya informasi yang datang dari media sosial ini membuat kita terkadang terbawa suasana. Sehingga anda pun tidak bisa mengontrol emosi dan suasana hati anda dengan baik. Melihat berita sedih di media sosial, anda nangis, berita kekerasan, anda ikut kesal, dan sebagainya.

3. Meningkatkan kecenderungan untuk depresi

Sesial media memang sekarang menjadi hal pokok yang selalu diperbincangkan. Sebab, banyak berita atau informasi baru yang datang dari media sosial. Datangnya informasi tersebut membuat kita selalu ingin menjadi yang pertama yang mengetahuinya, minimal bisa tahu meski tidak pertama, kalau tidak mengetahuinya, kita mungkin ketinggalan berita atau informasi. Ini yang membuat kita merasa tidak percaya diri lagi. Jika hal ini selalu berjalan setiap saat, akan berdampak negatif dan membuat anda mudah depresi.

4. Meningkatkan kecemburuan sosial

Mengapa media sosial dapat meningkatkan kecemburuan sosial? Hal ini disebabkan karena banyaknya orang yang sering memamerkan di media sosial tentang apa yang mereka punya. Seperti memamerkan barang-barang mewah, memamerkan kecantikannya, dan sebagainya. Mungkin pada awalnya anda hanya melihatnya saja, tapi lama-kelamaan anda akan kesal dan ingin memiliki kesempatan seperti mereka. Jika anda tidak bisa seperti mereka, akhirnya anda pun cemburu. Inilah penyebab mengapa tingkat kecemburuan yang disebabkan oleh media sosial sangat besar.

Demikianlah informasi tentang 4 Dampak Buruk Sering Eksis Di Media Sosial. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef