Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil - Bagi calon ibu atau yang sudah menjadi ibu dan ingin memiliki momongan atau ingin menambah momongan, makanan ibu hamil memang menjadi sorotan yang paling ramai diperbincangkan. Dan itu adalah suatu hal yang wajar, karena saling berbagi pengetahuan dan pengalaman pada masa kehamilan.

Nah, ketika ibu sedang hamil, memang ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Selain olahraga ringan yang rutin, juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Ya, saat masa kehamilan tidak boleh mengkonsumsi sembarang makanan. Harus memperhatikan kandungan yang ada dalam makanan yang dimakan dan banyaknya atau takaran makanan yang dimakan.

Mungkin anda penasaran, apa saja sih makanan yang perlu dikonsumsi oleh para ibu hamil? Berbicara tentang makanan untuk ibu hamil, ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Berikut ini beberapa makanan yang wajib dikonsumsi:

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil
Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat penting untuk kesehatan ibu hamil. Baik itu untuk sang ibu maupun untuk bayinya. Ibu hamil sangat rentan terserang anemia. Oleh sebab itu dibutuhkan asupan zat besi yang tinggi. Untuk mendapatkan kandungan zat besi bisa didapatkan di sayuran hijau. Seperti bayam, brokoli, daun singkong, dan sebagainya.

2. Oatmeal

Ibu yang sedang hamil membutuhkan energi yang cukup banyak dan berlipat-lipat. Untuk itu sangat perlu bagi sang ibu mengkonsumsi oatmeal baik itu menjelang, saat hamil, maupun sesudah hamil. Oatmeal ini kaya akan nutrisi dan rendah kolesterol yang baik untuk ibu yang sedang hamil.

3. Kacang-kacangan

Sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi kacang-kacangan. Kandungan nutrisi dalam kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasaran bayi. Jika sang ibu alergi dengan kacang-kacangan, sebaiknya konsultasi dokter terlebih dulu sebelum mengkonsumsinya.

4. Telur

Telur kaya akan proteinnya yang juga baik untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Protein ini akan dapat menjaga kesehatan bayi selama ada didalam kandungan sang ibu. Ibu bisa mengkonsumsinya dengan cara direbus atau dicampur dengan sup.

5. Beri

Beri adalah jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan folat. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kecerdasan  sang bayi. Jadi sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Dan juga serat yang tinggi dalam buah beri dapat meningkatkan pembentukan sistem imun tubuh bayi dalam kandungan.

6. Pisang

Pisang kaya akan kandungan potasiumnya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan kandungan. Selain itu, mengkonsumsi pisang juga sangat menguntungkan sang ibu, sebab teksturnya yang lembut akan membantu memudahkan sistem pencernaan tubuh dalam mencernanya.

Demikianlah informasi tentang Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef