Cara Jitu Hadapi Teman Penghianat

Cara jitu hadapi teman penghianat - Siapa sih yang ingin punya teman penghianat? Tentu tidak ada yang jawab mau. Sebab, teman penghianat itu hanya merugikan diri kita sendiri. Di depan kita, dia terlihat sangat baik dan tampak perhatian. Tapi ketika di belakang kita, dia menjelek-jelekan kita, ingin menjatuhkan kita, dan merencanakan keburukan terhadap kita. Itulah teman penghianat atau yang biasa disebut dengan munafiq.

Berbicara tentang teman penghianat. Memang kita tidak boleh menuduh teman-teman kita berkhianat. Kalau kita hanya mengetahuinya dari omongan orang lain, kita tidak boleh mempercayainya sebelum ada bukti yang pasti. Bisa saja orang yang memberi informasi tersebut hanya ingin mengadu domba. Tapi kita juga tidak boleh berpikir seperti itu. Mungkin orang tersebut salah paham, atau sebagainya.

Nah, kalau memang anda sudah mendapatkan bukti yang pasti yang dapat membuktikan kalau teman anda tersebut adalah penghianat, anda harus segera bertindak secepat mungkin. Yaitu dengan membicarakan kepadanya mengapa dia melakukan hal itu dan apa alasannya. Jika memang dia ingin berkhianat, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu tentang bagaimana cara menghadapi teman penghianat tersebut. Berikut ini beberapa cara jitu menghadapi teman penghianat:

Cara Jitu Hadapi Teman Penghianat
Cara Jitu Hadapi Teman Penghianat

1. Jangan pernah berpikir untuk balas dendam

Jika anda tahu kalau teman anda berkhianat, jangan pernah anda berpikir untuk balas dendam. Dan juga jangan pernah berpikir untuk menyebarkan cerita ini kepada semua orang. Kalau anda melakukan itu semua, yang terkena imbasnya malah anda. Percayalah, ketika anda menceritakan hal ini pada semua orang, kita tidak akan mendapatkan simpati, tapi justru kita akan dianggap lemah. Jika ingin cerita, ceritalah atau curhatlah dengan orang terdekat anda.

2. Jangan pernah percaya

Jika teman anda telah melakukan suatu penghianatan kepada anda di masa lalu atau kemarin, maka kemungkinan di kemudian hari dia akan melakukannya lagi. Maka dari itu anda jangan mempercayai lagi apa yang dia katakan kepada anda. Kecuali kalau dia memang benar-benar menyesal dan tidak mau mengulangi lagi. Ada penyesalan yang mendalam pada pengakuan dan ucapan maafnya.

3. Jangan berkomitmen

Jangan pernah anda menjalin komitmen dengan orang yang pernah berkhianat kepada anda. Meskipun anda sudah berjanji tidak akan mengkhianati kepercayaan mereka, tapi anda harus melihat dari sisi lain kalau dia sudah mengkhianati anda dengan penghianatan yang dalam. Kalau hal itu sudah terjadi, maka anda tidak perlu berkomitmen dengan teman semacam itu.

4. Jangan memberitahukan rahasia

Jika anda memiliki suatu rahasia, jangan pernah sesekali menceritakan rahasia anda tersebut pada teman yang penghianat. Anda tahu dia penghianat, tapi anda tetap menceritakan rahasia anda kepadanya, itu sama saja anda bunuh diri. Kalau anda sudah tahu dia penghianat, jangan pernah bercerita kepadanya maupun kepada orang terdekatnya.

5. Lupakan

Memang anda sudah terlanjur dekat dengannya, jalinan hubungan persahabatan atau pertemanan anda dengannya sudah sangat erat. Namun anda sudah melihatnya sendiri kalau dia mengkhianati anda. Kalau sudah begitu, lupakanlah dia, teman yang benar-benar memiliki hati, masih banyak. Carilah teman yang benar-benar teman, baik di depan maupun di belakang. Bukan hanya teman di depan saja tapi di belakang menjadi musuh.

6. Tinggalkan dia

Anda juga harus meninggalkan teman yang penghianat. Hal ini bertujuan agar anda tidak selalu merasakan sakit hati akibat penghianatannya. Teman penghianat memag sudah seharusnya ditinggalkan jika dia benar-benar tidak bisa berubah. Jika anda terus menganggapnya teman seperti dulu, anda hanya akan mendapat kiriman sakit hati dan kecewa darinya.

Demikianlah informasi tentang Cara Jitu Hadapi Teman Penghianat. Teman penghianat memang berbahaya, untuk itu lebih baik kita jauhi teman penghianat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef