Cara Ampuh Atasi Stres Menjelang Pernikahan

Cara ampuh atasi stres menjelang pernikahan - Bagi seorang wanita, ketika menjelang pernikahan biasanya akan mendapati perasaan yang kacau. Ya, perasaan takut, stres, gelisah, dan mendadak ragu semua datang dan bercampur menjadi satu. Akhirnya membuat rencana pernikahan menjadi kurang maksimal.

Untuk mengatasi masalah perasaan yang kacau dan membuat anda stres akibat menjelang pernikahan, yang perlu dilakukan adalah dengan mempersiapkan dengan matang jauh hari sebelumnya. Dan yang penting juga, buatlah daftar semua tekanan yang mengapit dan ketakutan-ketakutan yang anda hadapi menjelang hari-H pernikahan. Tuliskan juga alasan mengapa anda merasakan hal itu. Jika anda tidak bisa mengatasinya sendirian, anda bisa meminta bantuan kepada keluarga anda atau orang terdekat anda atau juga diskusikan semua pada pasangan anda agar bisa diselesaikan dengan baik.

Berbicara tentang masalah menjelang pernikahan, memang yang namanya masalah itu akan selalu datang, bahkan saat menjelang pernikahan sekalipun. Biasnya masalah tersebut akan membuat kita menjadi stres karena terlalu banyak masalah dan tekanan tersebut. Nah, berikut ini beberapa cara ampuh untuk mengatasi stres menjelang pernikahan:
Cara Ampuh Atasi Stres Menjelang Pernikahan
Cara Ampuh Atasi Stres Menjelang Pernikahan

1. Selalu berpikir positif

Sebelum atau setelah direncanakannya hari pernikahan, yang perlu anda lakukan adalah selalu berpikir positif terhadap semua rencana yang telah dibuat dan disepakati bersama. Jalani semua dengan rasa sabar, penuh kenyamanan, dan lapang dada. Buang segala hal yang membuat anda berpikiran negatif. Lupakanlah pikiran negatif agar anda terhindar dari stres. Berpikirlah kalau pernikahan itu adalah suatu keputusan yang tepat.

2. Bicarakan pernikahan dengan baik

Jika anda merasa ada yang mengganjal atau merasa kurang nyaman dengan rencana pernikahan anda, bicarakanlah baik-baik dengan pasangan dan juga keluarga anda. Ungkapkan semua yang membuat anda merasa hal itu mengganjal. Ungkapkan semua unek-unek anda tentang pernikahan tersebut. Jangan sampai anda memendam masalah tersebut, sebab jika dipendam sendiri akan membuat anda menyesal setelahnya. Bahkan bisa membuat anda stres berat akibat masalah tersebut.

3. Manjakan diri dengan melakukan lulur dan pijat tubuh

Jika anda merasa pikiran anda terlalu terbebani dengan acara pernikahan yang akan datang, anda jangan selalu memaksakan diri untuk selalu berpikir. Sesekali manjakan tubuh anda dengan lulur dan pijat tubuh. Hal ini bertujuan agar tubuh maupun pikiran anda menjadi lebih rileks dan tidak stres. Manfaatkanlah minyak esensial atau aromaterapi untuk memijat tubuh anda.

4. Jalan-jalan ke tempat yang segar dan sejuk

Untuk mengurangi stres akibat banyak pikiran rencana pernikahan, sebaiknya anda pergi jalan-jalan ke tempat manapun yang anda suka. Sesekali pergi jalan-jalan tidak akan menjadi masalah. Hal ini bertujuan agar pikiran anda kembali cerah dan tidak melulu soal pikiran pernikahan yang ruwet saja. Disarankan jalan-jalan pergi ket tempat yang sejuk atau serba hijau. Ini akan membuat pikiran anda menjadi lebih fresh.

5. Makan dark cokelat

Mengkonsumsi cokelat juga bisa membuat pikiran anda menjadi lebih tenang. Bukan hanya itu, suasana hati anda pun akan menjadi lebih damai dan tidak terlalu memikirkan beban pernikahan. Jadi, jika anda merasa pikiran anda sudah tidak kuat lagi memikirkan pernikahan yang akan datang, disarankan untuk makan dark cokelat secara cukup.

6. Olahraga dan istirahat cukup

Bukan hanya makan cokelat saja, anda juga perlu melakukan aktivitas olahraga secara rutin. Tidak perlu memaksakan olahraga yang berat-berat. Anda bisa melakukan olahraga ringan namun rutin dilakukan. Dan juga istirahat yang cukup dan tidak memaksakan beraktivitas. Dengan begitu, tubuh anda akan menjadi lebih nyaman dan pikiran serta suasana hati akan menjadi lebih rileks.

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Atasi Stres Menjelang Pernikahan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef